Buffon: 12 Menit, dan Semua Rencana Juventus Sudah Berantakan

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2020/08/buffon-1_4b5ba73.jpg

 

BERITA BOLA ONLINE – Juventus mengalahkan Lyon 2-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Sabtu (8/8/2020). Namun, itu tak cukup untuk membawa Juventus ke perempat final.

Lyon unggul lewat penalti Memphis Depay di menit 12. Juventus kemudian membalikkan skor lewat penalti Cristiano Ronaldo menit 43 dan gol kedua bintang Portugal itu di menit 60.

Lyon menang 1-0 di kandang sendiri pada leg pertama. Lyon pun lolos lewat keunggulan gol tandang dalam agregat 2-2, sedangkan Juventus harus kandas.

Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon, mengungkapkan bahwa timnya sejatinya sudah mempersiapkan diri untuk duel penentuan ini. Namun, hanya dalam 12 menit, setelah Juventus dihukum penalti dan Depay mengkonversinya jadi gol pembuka ke gawang Wojciech Szczesny, semua rencana mereka jadi berantakan.

 “Kami mempersiapkan diri untuk laga ini, untuk tidak memberi Lyon satu peluang pun yang bisa menghasilkan gol,” kata Buffon kepada Berita Bola Online.

“Setelah 12 menit, semuanya berantakan, dan itu tak membantu.”

“Saya rasa kami sudah cukup baik karena bisa tetap tenang, bermain dengan rapi, menciptakan peluang, dan tidak menyerang membabi-buta. Ketika berbalik unggul 2-1, setelah sempat tertinggal 0-1, kami mulai percaya. Namun, mencetak tiga gol itu tidak pernah mudah.”

“Kami sangat kecewa,” ujar Buffon. “Setiap kali main di kompetisi ini, kami selalu bermimpi mencapai titik yang belum pernah kami capai. Setiap tahun, rasanya itu adalah tahun kami.”

“Sayangnya, tersingkirnya kami kali ini lebih karena performa buruk di leg pertama, bukan perfoma kami malam ini,” imbuhnya.

Juventus tersingkir, sedangkan Lyon melenggang ke perempat final. Di babak berikutnya, Lyon akan menghadapi Manchester City, yang berhasil mengeliminasi Real Madrid.

BACA JUGA :