Berani Jamin Cetak Gol, Alasan Solskjaer Mainkan Anthony Martial Lawan LASK

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2020/08/anthony-martial_bb357ea.jpg

 

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang melihat Anthony Martial mencetak gol ke gawang LASK dini hari nanti. Ia menyebut sang striker telah menepati janjinya setelah ia memohon dimainkan di laga tersebut.

Pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa dini hari tadi, Ole Gunnar Solskjaer melakukan rotasi besar-besaran di dalam timnya. Mayoritas starter utama mereka dicadangkan, termasuk Anthony Martial.

Pada laga tersebut performa United tidak begitu bagus, di mana LASK berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu. Sebelum Jesse Lingard menyamakan kedudukan beberapa menit setelahnya.

United sendiri kesulitan untuk mencetak gol kedua di laga itu, alhasil Solskjaer memasukkan Anthony Martial di menit 84. Striker asal Prancis itu hanya butuh empat menit untuk mencetak gol kedua MU setelah ia masuk di menit 84.

 

Solskjaer mengakui bahwa pada awalnya ia tidak berencana untuk memainkan Martial di laga tersebut.

Ia menyebut bahwa ia ingin menyimpan tenaga sang striker dan berencana memainkan pemain lain di laga tersebut.

“Kami butuh memenangkan pertandingan tersebut, dan tentu saya ingin memainkan dia [Martial], namun saya tidak bisa menggunakan semua pergantian pemain saya saat itu.”

Solskjaer akhirnya memutuskan memberikan Martial menit bermain setelah sang striker memohon untuk dimainkan.

Martial juga berjanji mencetak gol di laga itu, sehingga Solskjaer senang ia memberikan kesempatan kepada sang striker.

“Kami ingin memenangkan pertandingan itu dan Anthony memohon untuk bermain. Dia berjanji kepada saya untuk mencetak gol dan ia melakukan itu, jadi kerja bagus!” ujarnya kepada Berita Bola Online.

Berkat gol tersebut, Martial menjadi top scorer sementara MU musim ini dengan raihan 23 gol.

Ia unggul satu gol dari Marcus Rashford yang mengoleksi 22 gol musim ini.

BACA JUGA :