Bukan Manchester United, Liverpool Kini Jadi Klub yang Diidamkan Semua Pemain

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2020/06/liverpool-01-pool-ge_d0869b6.jpg

Bukan Manchester United, Liverpool Kini Jadi Klub yang Diidamkan Semua Pemain

 

BERITA BOLA ONLINE – Dietmar Hamann mengatakan Liverpool kini telah mengambil alih posisi Manchester United sebagai klub yang paling diidamkan semua pemain dan menyebut pasukan Jurgen Klopp itu kini unggul lima tahun di hadapan Setan merah.

Setan Merah sempat mendominasi pentas Premier League. Khususnya ketika klub tersebut masih ditukangi oleh Sir Alex Ferguson.

Namun setelah Ferguson hengkang, prestasi United menurun. Kini justru giliran Liverpool yang bangkit di bawah asuhan Klopp.

Manajer asal Jerman tersebut telah membuktikan kapasitasnya. Ia membantu Liverpool meraih empat gelar juara dalam dua musim terakhir dan berpeluang membuat The Reds mendominasi Premier League untuk waktu yang cukup lama.

Menurut Dietmar Hamann, Manchester United di masa jayanya selalu menjadi destinasi pilihan para pemain top dunia. Akan tetapi situasi berubah.

Setan Merah disebutnya tak lagi dilirik para pemain. Hamann mengatakan Liverpool kini jadi klub yang jadi idaman para pemain.

“Ketika saya masih seorang pemain, Manchester United adalah klub yang ingin diperkuat semua orang. Anda tahu bahwa menandatangani kontrak dengan United menjamin medali bagi Anda,” cetusnya pada Berita Bola online.

“Mereka adalah klub terbesar, klub yang dibicarakan semua orang di dalam dan di luar Inggris,” sambungnya.

“Sejak Sir Alex Ferguson pensiun, United menderita di lapangan. Dan dengan waktu yang tepat, Jurgen Klopp telah datang dan menjadikan Liverpool klub yang ingin diperkuat semua pemain. Dalam hal itu, ia telah menjatuhkan United dari singgasana mereka,” serunya.

Manchester United sekarang ini juga terus berbenah di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Mereka pun menunjukkan tanda-tanda akan bisa bangkit dan bersaing meraih gelar juara Premier League lagi.

United juga disebut akan bisa segera bersaing lawan Liverpool. Akan tetapi menurut Dietmar Hamann, level Setan Merah sebenarnya masih jauh di bawah The Reds.

“Saya tidak yakin Liverpool akan mendominasi Premier League seperti United – karena Manchester City dan Pep Guardiola akan mengatakan sesuatu tentang itu,” cetus Hamann.

“Tetapi Liverpool lima tahun lebih maju dari United – dan klub-klub besar London bahkan lebih jauh di belakang,” imbuhnya.

“Klopp memiliki empat tahun tersisa di kontraknya – dan pada saat itu sudah habis ia akan ingin melewati 20 gelar United dan juga memenangkan Liga Champions lagi,” klaim Hamann.

BACA JUGA :