Terungkap, Sir Alex Ferguson Sudah Ramlkan Jurgen Klopp Sukses di Liverpool

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2020/06/jurgen-klopp-05-ap_88bf1f7.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah pengakuan dibuat oleh Jamie Carragher. Ia menyebut bahwa manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson sudah memprediksi bahwa Jurgen Klopp bakal menghadirkan banyak kesuksesan bagi The Reds.

Klopp pertama kali mendapatkan mandat untuk menjadi juru taktik Liverpool pada tahun 2015 silam. Ia menggantikan Brendan Rodgers yang pada saat itu dipecat oleh manajemen The Reds.

Klopp bisa dikatakan membuat start lambat di Liverpool. Namun kerja kerasnya terbukti membuahkan hasil, setelah musim lalu ia membawa Liverpool menjuarai Liga Champions dan musim ini memenangkan Premier League.

Carragher mengakui bahwa pada awalnya ia tidak yakin Klopp adalah manajer yang tepat untuk Liverpool. “Pada tahun 2017 saya menulis di kolom saya di Telegraph Sport bahwa saya tidak yakin Jurgen Klopp akan mengembalikan kejayaan ke Anfield,” buka Carragher yang dikutip Berita Bola online.

 

Carragher mengakui bahwa start lambat Klopp di Liverpool membuatnya pesimistis pada pelatih asal Jerman. Ia juga menilai Liverpool tidak mungkin juara dengan Klopp sebagai pemimpin mereka.

“Tidak tepat rasanya mengukur kesuksesan seorang manajer Liverpool dari apakah ia pernah memenangkan Liga. Kompetisi untuk menjadi juara sangat berat dan standard yang ada sangat tinggi.”

BACA JUGA : Nyaman di Barcelona, Ansu Fati tak Bakal Hengkang ke Manchester United

“Saya sangat gembira mengetahui bahwa kata-kata saya saat itu terbukti salah. Namun sebagai pembelaan, terlepas dari para fans yang sangat optimistis dan menilai berdasarkan hati ketimbang otak, tidak ada orang lain pada saat itu yang meyakini bahwa Klopp bisa sukses di Liverpool.”

Carragher mengakui bahwa Sir Alex Ferguson pernah memberikan prediksinya terhadap Jurgen Klopp. Manajer legendaris MU itu disebut sudah meramalkan Klopp bakal meraih kesuksesan di Anfield.

“Di luar Anfield, ada satu sosok hebat di dunia sepakbola yang mencoba meyakinkan saya bahwa Klopp akan menghadirkan gelar juara di Anfield. Saya seharusnya mendengarkan apa yang dikatakan Sir Alex Ferguson pada saat itu.”

“Saya tidak akan melupakan pertemuan saya dengan Sir Alex ketika saya bermain di pertandingan testimonial Michael Carrick di bulan Juni tahun 2017. Fergie mengatakan kepada saya ‘Kalian [Liverpool] punya manajer yang hebat saat ini’.” ia menandaskan.

Sosok Klopp saat ini tengah banjir pujian terutama dari legenda-legenda Liverpool.

Mereka merasa sangat gembira Klopp mampu menyudahi 30 tahun penantian gelar juara Liga Liverpool musim ini.