Kiper Terbaik di EPL Saat Ini? Ya Jelas Alisson Becker!

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2020/05/alisson-1_2be33be.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kiper Arsenal, Bernd Leno memberikan pandangannya terkait siapa kiper terbaik di Premier League saat ini. Kiper asal Jerman itu secara terbuka mengakui bahwa sosok Alisson Becker adalah kiper terbaik di EPL saat ini.

Alisson sebenarnya belum lama mencicipi Premier League. Ia baru bergabung dengan The Reds pada musim panas tahun 2018 silam setelah sebelumnya menjalani karir di AS Roma.

Namun dalam waktu singkat, Alisson berhasil menjadikan gawang Liverpool sangat sulit dibobol. Bahkan musim lalu ia berhasil memenangkan trofi sarung tangan emas berkat keberhasilannya membuat 21 clean sheets sepanjang musim.

Leno pun mengakui bahwa kiper Timnas Brasil itu adalah kiper terbaik di EPL saat ini. “Bagi saya sudah jelas, Alisson Becker adalah kiper terbaik di Premier League,” beber Leno kepada Berita Bola Online.

 

Leno pun mengakui bahwa Alisson memang sangat layak untuk menjadi kiper terbaik di EPL saat ini.

Ia menyebut bahwa kiper 26 tahun itu sudah membuktikan bahwa ia memang layak untuk dinobatkan menjadi kiper terbaik di kasta tertinggi sepakbola Inggris.

“Saya rasa dia benar-benar hebat dalam segala hal dan statistiknya membuktikan bahwa ia memang kiper terbaik.”

BACA JUGA : Inter Sudah Kontak dengan Agen Werner, Bagaimana Liverpool?

Leno menyebut dominasi Liverpool di ajang EPL musim ini tidak terlepas dari kerja keras Alisson.

Ia menilai sang kiper berhasil membuat pertahanan Liverpool minim kebobolan gol sehingga mereka sangat sulit untuk ditaklukkan.

“Dia bermain hampir di semua pertandingan Liverpool dan saya rasa sudah jelas jika ia kiper terbaik untuk saat ini. Kita bisa lihat Liverpool kebobolan sangat sedikit gol jika dibandingkan tim-tim EPL lainnya, dan Alisson berkontribusi besar di balik itu semua.” ujarnya.

Musim ini, Alisson tercatat hanya bermain sebanyak 28 kali bagi Liverpool di semua kompetisi.

Ia beberapa kali mengalami cedera sehingga posisinya digantikan oleh Adrian.