Pesan untuk Arthur Melo: Juventus Selevel dengan Barcelona Kok

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2020/05/arthur-1_b4dd18f-1.jpg

 BERITA BOLA ONLINE – Arthur Melo diyakini mulai mempertimbangkan masa depannya di Barcelona. Jika tidak mendapatkan kesempatan bermain yang ideal, gelandang Brasil ini bisa jadi memilih pergi.

Spekulasi perihal masa depan Arthur mencuat ke permukaan beberapa bulan lalu. Kabarnya dia tidak terlalu bahagia di Camp Nou karena kebijakan rotasi Ernesto Valverde, nasibnya juga tidak banyak berubah di bawah Quique Setien.

Arthur ingin bermain reguler, dia ingin seperti Frenkie de Jong yang langsung mendapatkan tempat utama dalam tim inti Barcelona. Arthur memang sering jadi starter, tapi juga berulang kali tergusur ke bangku cadangan.

Situasi sulit Arthur ini menarik minat sejumlah klub besar Eropa, salah satunya Juventus. Mungkinkah pada akhirnya Arthur memilih hengkang ke Juve?

 

Beberapa waktu lalu, Arthur pernah menegaskan dedikasinya untuk bertahandi Barca, tapi bukan berarti itu tidak bisa berubah. Mantan pelatih Arthur di Gremio, Renato Portaluppi, mencoba membuka pandangan Arthur tentang sepak bola Eropa.

Portaluppi tahu Arthur ingin bertahan di Barca, tapi jika situasi di Barca sulit dan jika benar Juve berminat, tidak ada salahnya mengadu nasib bersama tim terkuat di Italia itu.

“Saya kira Barcelona dan Juventus merupakan dua klub besar di dunia, mereka selalu jadi yang nomor satu di negara masing-masing dan selalu mengejar trofi-trofi terbesar,” ungkap Portaluppi kepada Berita Bola Online.

“Mereka berada di level yang sama, kebesaran yang sama, dan riwayat yang sama.”

Sebagai pelatih yang melihat langsung perkembangan Arthur muda, Portaluppi tahu gelandang 23 tahun itu bisa bermain di level tinggi di klub mana pun, entah Barca atau Juventus. Dia yakin Arthur bisa berkembang jadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

“Arthur adalah pemain yang pandai menerapkan taktik, sangat cerdas. Salah satu kualitas terbaiknya adalah dia bisa bermain baik di posisi mana pun di lapangan yang diminta pelatih,” sambung Portaluppi.

BACA JUGA : Ditarget Liverpool, Joaquin Correa: Saya Ingin Main di Premier League

“Lalu ketika dia mendapatkan bola, Anda selalu bisa mengharapkan permainan cantik darinya. Dia punya visi bermain yang hebat, saya kira wajar menyebutnya sebagai salah satu yang terbaik dalam peran itu,” tutupnya.