Saran Dimitar Berbatov agar Anthony Martial Kian Moncer di MU

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2020/04/anthony-martial_be783c3-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah saran diberikan Dimitar Berbatov kepada Anthony Martial. Ia ingin striker Manchester United itu lebih percaya diri di depan gawang sehingga ia bisa menjadi semakin mematikan.

Dua tahun terakhir, performa Martial di skuat MU menjadi sorotan. Pemain asal Prancis itu kerap mendapatkan kritikan karena penampilannya yang inkonsisten dari waktu ke waktu.

Namun mulai musim ini, performa Martial cenderung mulai stabil setelah diplot menjadi striker tengah oleh Ole Gunnar Solskjaer. Hasilnya juga cukup memuaskan, di mana Martial musim ini sudah mengemas 16 gol dan lima assist bagi Setan Merah.

Berbatov percaya bahwa penyerang 24 tahun itu masih bisa lebih baik lagi di MU. “Kuncinya adalah ia harus lebih percaya diri,” ujar Berbatov kepada Berita Bola Online.

 

Berbatov percaya bahwa Martial tidak boleh cepat patah arang jika ia kesulitan menembus pertahanan lawan.

Berbatov menyebut sang striker harus menunjukkan mental baja agar bisa menambah pundi-pundi golnya di United.

“Untuk kasusnya Martial, ia harus terus berusaha untuk mencetak gol. Sebuah gol akan memberikannya kepercayaan diri yang besar, terutama untuk seorang striker seperti dirinya.”

Berbatov juga mengingatkan agar Martial juga harus menjaga kondisi tubuhnya. Ia menilai jika sang striker rentan terkena cedera, maka akan sulit membangun momentum yang bagus.

BACA JUGA : Diintip MU dan Chelsea, West Ham Pasang Harga untuk Declan Rice

“Seperti pemain-pemain lainnya, hal terpenting untuknya saat ini adalah tetap fit. Ia harus tahu kapan untuk bekerja keras dan kapan harus sedikit santai saat berlatih.”

“Dalam satu musim ia memainkan banyak sekali pertandingan sehingga ia harus pintar membagi energinya. Ia harus sebisa mungkin menghindari untuk terkena cedera.” ujarnya.

Peningkatan performa Martial ini sedikit banyak disebabkan oleh tandemnya di lini serang.

Sang striker menunjukkan performa yang apik saat bermain dengan Marcus Rashford dan Bruno Fernandes di skuat Setan Merah.