Seberapa Mengerikannya Thierry Henry? Coba Baca Testimoni Rio Ferdinand Ini

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2020/03/thierry-henry_1469867.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah pengakuan dibuat oleh Rio Ferdinand. Bek legendaris Manchester United itu mengakui bahwa legenda Arsenal, Thierry Henry adalah salah satu striker paling menakutkan yang pernah ia hadapi sepanjang karirnya.

Henry memulai karirnya di Arsenal pada tahun 1998 silam. Ia direkrut Arsene Wenger dari AS Monaco, dan dalam waktu yang relatif singkat menjelma menjadi mesin gol Arsenal.

Pemenang Piala Dunia 1998 itu disebut-sebut sebagai salah satu striker terhebat yang pernah bermain di Premier League. Ia tercatat mengemas 176 gol dan membuat 77 assist dalam 258 pertandingan bersama Arsenal.

Ferdinand yang kerap berhadapan dengan Henry mengakui bahwa striker asal Prancis itu bukan lawan yang enteng. “Bagaimana rasanya bermain melawan Thierry Henry? Sangat sulit!” buka Ferdinand di sesi tanya jawab di akun Berita Bola Online,baru-baru ini.

 

Ferdinand mengakui bahwa salah satu yang membuat Henry sangat menakutkan karena kemampuannya mengintimidasi lawan bahkan sebelum pertandingan dimulai.

“Thierry Henry yang sering saya tonton di televisi atau saya lihat langsung, ia mampu membuat pemain lawan berdecak kagum ‘Woah, itu Thierry Henry’.”

“Ia salah satu dari sedikit pemain yang bisa membuat pemain lain terpana. Saya melihat banyak pemain ciut duluan saat melihatnya di lorong stadion.”

Ferdinand menyebut bahwa aura Henry yang sangat mengintimidasi itu membuat Arsenal satu langkah lebih unggul sebelum pertandingan dimulai.

“Ketika saya menonton pertandingan di TV atau melihatnya di lorong stadion, saya rasa pertandingan itu sudah berjalan di dalam kepalanya [Henry] bahkan sebelum ia tidur di malam sebelumnya.”

BACA JUGA : Dua Alasan Ini Buat MU Semakin Pede Pertahankan Paul Pogba

“Thierry berhasil masuk ke dalam pikiran para pemain lawan, dan Thierry berhasil menghabisi mereka di dalam benak mereka. Bahkan beberapa pemain besar juga ciut menghadapinya.” ujarnya.

Sepanjang berkarir di Arsenal, Henry mempersembahkan banyak trofi juara bagi The Gunners.

Salah satu yang paling bergengsi adalah trofi EPL emas yang dimenangkan Arsenal di tahun 2004 silam.