Ini Alasan Mengapa Mendy Lebih Pilih Madrid Ketimbang Barcelona

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2020/03/ferland-mendy_d60d41a.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Ferland Mendy mengungkapkan salah satu alasan memilih gabung Real Madrid ketimbang Barcelona adalah faktor adanya Zinedine Zidane yang jadi pelatih Los Blancos.

Mendy memulai karir sepak bola profesionalnya di klub Le Havre. Ia bermain di tim senior klub tersebut sejak tahun 2015.

Pada tahun 2017, ia pindah ke Lyon. Bersama raksasa Ligue inilah, pemain berusia 24 tahun itu tampil memikat dan menyita perhatian banyak klub besar Eropa.

Di antaranya tentu ada Madrid dan Barcelona. Pada akhirnya ia memilih pindah ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2019 kemarin.

Saat itu Madrid membelinya seharga 53 juta euro. Ia dikontrak selama enam tahun di Bernabeu.

Real Madrid akan berduel melawan Barcelona pada jornada 26 La Liga ini. Jelang bentrokan tersebut, Ferland Mendy berbicara soal transfernya ke Santiago Bernabeu.

Ia mengatakan salah satu alasannya memilih pindah ke Madrid karena faktor Zinedine Zidane. Ia merasa lebih nyaman di Bernabeu berkat kehadiran pelatih yang berasal dari negara yang sama dengannya.

“Ini Real Madrid, cukup sederhana. Zidane juga merupakan nilai tambah,” katanya kepada program Telefoot TF1, seperti dilansir Berita Bola Online.

“Tidak perlu meyakinkan saya. Kami membicarakannya, tetapi tidak perlu melakukannya panjang lebar,” tegas Mendy.

Ferland Mendy mengawali karirnya di Spanyol dengan tidak ideal. Ia sempat disapa oleh cedera.
Namun sekarang setelah pulih, ia mampu membuat Zinedine Zidane memilihnya jadi bek kiri nomor satu

Madrid, menyingkirkan Marcelo. Sekarang, setelah sering merasakan atmosfer pertandingan di Spanyol, ia mengatakan bahwa ada perbedaan tekanan yang begitu besar antara Lyon dengan Los Blancos.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa saya telah memaksakan diri. Masih ada banyak tekanan,” katanya.

BACA JUGA :Messi Ungkap Nama Enam Pemain yang Selalu Dibicarakan Thiago, Salah Satunya Ronaldo

“Sangat berbeda dengan Lyon. Tingkat harapan sangat tinggi,” tandas Mendy.

Ferland Mendy kemudian berbicara soal arti penting laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona. Ia menegaskan duel itu sangat penting dan wajib hukumnya untuk dimenangkan bagi Los Blancos.

“Ini pertandingan yang sangat berbeda. Ada banyak dampak, banyak keinginan dari kedua tim. Bagaimanapun, Clasico adalah pertandingan yang harus dimenangkan,” serunya.

“Ya, gelar juara juga dipertaruhkan. Tapi setelah itu masih ada banyak pertandingan juga,” pungkasnya.

Saat ini Real Madrid berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan koleksi 53 poin. Ferland Mendy dkk tertinggal dua poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen.