Cara Wonderkid Ini Cetak Gol Perdananya di Tim Senior Dortmund Bikin Takjub

 

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2020/02/giovanni-reyna-01-dp_23bfc7c.jpgBERITA BOLA ONLINE – Giovanni Reyna mencetak gol perdananya untuk tim senior Borussia Dortmund dengan cara yang mengagumkan dan bakal diingat untuk waktu yang lama.

Dortmund baru saja berlaga di ronde ketiga DFB Pokal pada hari Rabu (05/02/2020) ini. Mereka berhadapan dengan Werder Bremen di wohninvest WESERSTADION.

Pertandingan berlangsung dengan seru. Bremen mampu unggul dua gol lebih dahulu melalui Davie Selke pada menit ke-16 dan Leonardo Bittencourt pada menit ke-30.

Erling Braut Haaland baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-67. Namu tiga menit berselang Bremen mampu memperlebar keunggulannya melalui Milot Raschica.

Borussia Dortmund akhirnya bisa mencetak satu gol lagi. Kali ini melalui wonderkid mereka yakni Giovanni Reyna.

Gol pada menit ke-78 ini tercipta dengan apik. Pemain berusia 18 tahun itu berhasil melewati hadangan tiga pemain lawan, sebelum akhirnya menembak bola dengan melengkung ke pojok kiri atas gawang Bremen.

Giovanni Reyna adalah remaja asal Amerika Serikat. Ia bermain untuk New York City sebelum akhirnya bergabung dengan Borussia Dortmund pada tahun 2018 kemarin.

Awalnya ia sempat dimainkan di tim Dortmund U-19. Namun setelah melihat performanya yang apik, ia ditarik ke tim senior.

BACA JUGA :Kejutan, Juventus Didukung Sosok Ini Soal Polemik Penalti Kontroversial

Giovanni Reyna kemudian menjalani debutnya bersama tim senior Borussia Dortmund pada pertengahan Januari 2020 kemarin melawan Augsburg. Saat itu usianya masih 17 tahun.

Reyna pun berhasil memecahkan rekor. Ia menjadi pemain asal Amerika Serikat yang paling muda menjalani debutnya di Bundesliga, mengalahkan catatan Christian Pulisic.

Namun kini Giovanni Reyna mencatatkan sejarah baru lagi. Golnya bag Borussia Dortmund ke gawang Werder Bremen itu membuatnya menjadi pencetak gol termuda di ajang DFB Pokal.