Kejutan, Juventus Didukung Sosok Ini Soal Polemik Penalti Kontroversial

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2020/02/cristiano-ronaldo-04_c377da0-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Zdenek Zeman adalah sosok yang selalu kritis ke Juventus, terlebih jika ada momen kontroversial perihal juara bertahan Serie A tersebut. Namun untuk kasus ini, mantan pelatih AS Roma itu justru mendukung mereka.

Pria kelahiran Praha, Republik Ceko, itu sudah memendam dendam terhadap Juventus sejak lama. Ia adalah salah satu sosok yang secara terbuka mengklaim kalau Bianconeri lebih sering diuntungkan oleh wasit.

Tidak jarang Zeman memberikan opini yang memojokkan Juventus tiap kali terjadi momen kontroversial. Dan pada akhir pekan kemarin, ia seharusnya memiliki panggung tersendiri untuk memberikan komentarnya.

Ya, Juventus diberi dua penalti yang diklaim presiden Fiorentina, Rocco Commisso, tidak sepantasnya diberikan. Kedua penalti tersebut membuat Bianconeri berhasil mengalahkan Fiorentina dengan skor 3-0 di ajang Serie A akhir pekan lalu.

Namun yang terjadi justru sebaliknya, Zeman menyatakan dukungannya terhadap keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Juventus. Ia juga menggarisbawahi pentingnya keberadaan VAR pada pertandingan tersebut.

“Saya menyaksikan pertandingan itu dan kedua penalti itu bisa diberikan,” buka Zeman kepada Berita Bola Online perihal dua penalti yang berhasil diekseskusi dengan baik oleh Cristiano Ronaldo.

“Wasit dan VAR melihat gambar dan membuat keputusan soal penalti ini. Yang lebih buruk pernah terjadi di masa lalu, namun ini adalah pelanggaran yang bisa anda berikan dan mereka benar diberikan,” lanjutnya.

Kendati demikian, Zeman belum melihat VAR sebagai alat penunjang wasit untuk membuat keputusan yang sempurna. Menurutnya, teknologi itu masih membutuhkan beberapa pembenahan agar menjadi lebih baik di masa mendatang.

BACA JUGA :Ada Juventus dan Chelsea, Ini Deretan Klub yang Jago Jualan Pemain dan Dapat Untung Besar

“Masih ada beberapa masalah yang belum benar-benar jelas, tidak hanya untuk wasit ataupun VAR. Dalam kasus ini, wasit menentukan, seperti yang selalu dia lakukan,” tambahnya.

“Di masa lampau, klub yang komplain lebih banyak bakalan mendapatkan keuntungan di laga berikutnya, namun saya pikir itu akan sulit terjadi sekarang. VAR membantu semuanya untuk membuat lebih dari sekadar keputusan,” pungkasnya.

Zeman sempat merasakan kehadiran VAR saat menukangi Pescara pada musim 2017/18 lalu. Sampai sekarang, pria berumur 72 tahun tersebut belum menukangi klub lagi. Ada dugaan kalau dirinya sudah pensiun dari dunia kepelatihan.