Man of the Match Valencia vs Barcelona: Maxi Gomez

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2020/01/maxi-gomez_aa89466.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Penyerang Valencia, Maxi Gomez terpilih menjadi man of the match pertandingan antara Valencia vs Barcelona.

Tadi malam, Valencia kedatangan tamu berat di Mestalla Stadium. Mereka harus menjamu sang juara bertahan, Barcelona di pertandingan Jornada ke-21 La Liga.

Pada laga ini, pelatih Valencia memasang skema 4-4-2. Ia mengandalkan sosok Maxi Gomez dan Kevin Gameiro sebagai juru gedor mereka di laga ini.

Pada laga ini Valencia sebenarnya tidak begitu diunggulkan untuk menang. Namun secara mengejutkan mereka bisa menang 2-0 atas tim asal Catalunya itu, di mana Maxi Gomez didapuk sebagai man of the match pertandingan ini.

Alasan mengapa Gomez didaulat menjadi man of the match di laga ini karena ia berperan besar dalam terciptanya kedua gol Valencia ke gawang Valencia.

Untuk gol pertama, Gomez adalah sosok yang menyepak bola ke arah gawang Barcelona, namun tembakannya itu mengenai badan Jordi Alba sehingga gol tersebut dihitung sebagai gol bunuh diri Alba.

Sementara gol kedua Valencia kali ini benar-benar menjadi milik sang striker setelah tembakan melengkungnya gagal dijangkau oleh Ter Stegen.

BACA JUGA :Bukan MU atau Chelsea, Ini Klub yang Bakal Diperkuat Edinson Cavani

Jika melihat statistik Gomez, striker 23 tahun itu memang layak dinobatkan menjadi man of the match pertandingan ini.

Pada laga ini Gomez melepaskan empat tembakan ke gawang Barcelona. Itu merupakan 50% lebih dari total tembakan Valencia di laga ini , mengingat Valencia total hanya melepaskan tujuh tembakan di laga ini.

Akurasi tembakan Gomez juga cukup ngeri. Dari empat tembakan itu, tiga di antaranya tepat sasaran dan satunya menjauh dari gawang.

Berkat kemenangan ini Valencia berhasil naik ke peringkat lima klasemen sementara La Liga.

Sementara Barcelona tertahan di puncak klasemen La Liga.