Berkat Manchester United, Romelu Lukaku Menjadi Pria yang Lebih Tangguh

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2019/12/romelu-lukaku-vertik_ac7e5aa.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku mengatakan Manchester United bukan pengalaman buruk baginya namun klub itu justru membantunya jadi sosok pemain yang lebih tangguh.

Manchester United merekrut Lukaku pada musim panas 2017 lalu dari Everton. Saat itu, Jose Mourinho membuat manajemen klub merogoh koceknya sebesar 75 juta pounds untuk menebusnya.

Lukaku diharap bisa menjadi sumber gol baru Setan Merah. Sayangnya, performanya tak benar-benar memenuhi ekspektasi fans dan tim pelatih.

Pada akhirnya, Lukaku memang bisa mencetak 42 gol dari 96 penampilan bersama Man United. Akan tetapi, ia tak benar-benar bisa tampil meyakinkan dalam sistem yang memintanya untuk memberikan lebih banyak hal selain menjadi pusat serangan tim.

Pada akhirnya, Lukaku cuma bertahan dua tahun di Manchester United. Pada musim panas 2019 kemarin, ia dilepas ke Inter Milan.

Di Italia, Romelu Lukaku tak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Ia langsung bisa nyetel dengan rekan-rekan barunya di Inter Milan.

Gol demi gol berhasil dicetak oleh pemain asal Belgia tersebut. Lukaku kemudian ditanya soal pengalamannya saat masih bermain di Old Trafford.

“Masa-masa di sana membuat saya jadi lebih tenang,” bukanya seperti dilansir Berita Bola Online.

BACA JUGA :Target Menurun, Manchester City Hanya Incar Tiket ke Liga Champions Musim Depan

“Saya tidak melihatnya secara negatif; itu benar-benar membantu saya secara mental untuk siap dan tumbuh sebagai pemain dan sebagai pribadi,” terangnya.

“Saya tidak akan pernah melihatnya sebagai pengalaman buruk karena itu membantu saya berada di tempat saya hari ini,” tegas Lukaku.

Striker berusia 26 tahun ini menambahkan, pengalaman kurang menyenangkan di Manchester United menempanya secara mental. Berkat hal itu, ia kini jadi pemain yang lebih kalem namun lebih tangguh.

“Jelas sekarang saya di Inter ada manfaat dari apa yang saya pelajari di Manchester baik dari sudut pandang olahraga dan non-olahraga,” seru Lukaku.

“Saya menyiapkan diri lebih banyak dan saya jauh lebih tenang. Di kepala saya, ada lebih banyak ketentraman dan ketenangan,” klaimnya.

“Saya adalah orang yang ketika segalanya tidak berjalan dengan baik, menunjukkannya melalui begitu banyak kemarahan. Saya lebih kuat setelah pengalaman Manchester United,” pungkas Lukaku.

Sejauh ini bersama Inter Milan, Romelu Lukaku telah tampil sebanyak 22 kali di semua ajang kompetisi. Ia mencetak 14 gol dan tiga assist. 12 gol di antaranya ia cetak di pentas Serie A.