Man of the Match Liverpool vs Tottenham: Mohamed Salah

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2019/10/Mohamed-Salah-wages-1089532.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Winger asal Mesir Mohamed Salah terpilih sebagai pemain terbaik alias Man of the Match pertandingan antara Liverpool vs Tottenham, Minggu (27/10/2019).

Liverpool mendapatkan kejutan besar saat memulai laga pekan ke-10 Premier League ini di Anfield. Sebab kurang dari satu menit, Tottenham bisa mencetak gol melalui tandukan Harry Kane.

Liverpool pun berusaha keras untuk bisa membalikkan skor. Banyak peluang yang diciptakan oleh tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Mulai dari tendangan-tendangan terarah Salah dan Trent Alexander-Arnold, hingga tandukan Sadio Mane dan Virgil Van Dijk. Namun semuanya masih bisa dihadang oleh ketangguhan kiper kedua Spurs, Paulo Gazzaniga.

Akan tetapi kerja keras Liverpool terbayarkan di babak kedua. Pada menit ke-52, Jordan Henderson menjebol gawang Spurs dengan tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti.

BACA JUGA : Alisson Prediksi Laga Lawan Tottenham Bakal Sulit Bagi Liverpool

Pada menit ke-74, Sadio Mane dilanggar oleh Serge Aurier di kotak terlarang dan memberikan hadiah penalti pada Liverpool. Salah melakukan tugasnya sebagai eksekutor dengans sempurna.

Liverpool pun berhasil menang 2-1 atas Tottenham. Dengan demikian, dari 10 pertandingan mereka tetap belum tersentuh satu pun kekalahan di pentas Premier League.

Mohamed Salah jadi starter di laga ini. Ia seperti biasa memimpin lini serang Liverpool dengan kecepatan larinya dan agresivitasnya untuk melakukan pressing terhadap defender lawan yang menguasai bola. Ia pun sering merepotkan bek kiri Tottenham, Danny Rose.

Salah juga sibuk untuk memberondong pertahanan Tottenham. Total ia melepas tujuh percobaan tembakan ke gawang Paulo Gazzaniga.

Itu jumlah terbanyak dibanding pemain lain baik dari skuat Liverpool sendiri maupun pemain Spurs. Lima di antaranya tepat ke sasaran. Juga terbanyak dibanding pemain lain di kedua tim.

Ia sempat melepas 19 umpan di sepanjang laga. Akurasinya mencapai 94 persen. Salah juga sempat melepas satu keypass.

Namun demikian, Salah tidak bermain penuh di pertandingan ini. Ia ditarik keluar oleh Jurgen Klopp pada menit ke-85 dan digantikan oleh Joe Gomez.