Man of the Match Southampton vs Chelsea: Tammy Abraham

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2019/10/GettyImages-1171333474-910x637.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Penyerang muda Inggris Tammy Abraham terpilih menjadi Man of the Match di pertandingan antara Southampton vs Chelsea di Premier League.

Chelsea sempat mendapatkan perlawanan ketat dari Southampton di awal laga yang dihelat di St Mary’s Stadium, Minggu (06/10/2019). Sebab sang tuan rumah melakukan pressing tinggi.

Namun perlawanan ketat sang tuan rumah mampu dipatahkan melalui gol lob Abraham pada menit ke-17. Chelsea kemudian kembali unggul setelah mencetak gol melalui Mason Mount pada menit ke-24.

Southampton mampu mencetak gol balasan pada menit ke-30 melalui aksi Danny Ings. Namun N’Golo Kante memperlebar keunggulan Chelsea berkat golnya pada menit ke-40.

Southampton memberikan perlawanan lebih sengit pada babak kedua. Namun mereka akhirnya malah kebobolan lagi melalui Michy Batshuayi pada menit ke-89.

Striker berusia 22 tahun ini tercatat melepas tiga tendangan di sepanjang laga. Semuanya tepat mengarah ke sasaran.

BACA JUGA : Thibaut Courtois Tak Masuk Skuat Lawan Granada, Ini Penjelasan Real Madrid

Ia juga berhasil memenangkan tiga duel udara dengan barisan bek Soton. Di sepanjang laga, ia tercatat melakukan satu kali clearance saat membantu tim bertahan.

Di sepanjang laga, ia melakukan 23 sentuhan pada bola dan memberikan 10 operan saja. Namun akurasi umpannya hanya 40 persen.

Frank Lampard sendiri tak memainkannya secara penuh. Pada menit ke-83 ia ditarik keluar dan digantikan oleh Michy Batshuayi.

Dengan tambahan satu gol itu, Tammy Abraham kini telah mencetak delapan gol di pentas Premier League. Ia kini menjadi top skor sementara EPL, bersama dengan bomber Manchester City, Sergio Aguero.

The Blues memang berstatus sebagai tamu. Namun mereka mendominasi jalannya laga. Penguasaan bolanya mencapai 56.1 persen berbanding 43.9 persen.

Serangan mereka juga sangat efektif. Dari 13 percobaan tembakan ke gawang, tujuh di antaranya tepat sasaran. Sementara itu Southampton menembak 10 kali dan cuma tiga yang mengenai sasaran.

Untuk urusan jumlah operan, Chelsea juga unggul jauh. 521 berbanding 404 operan dari Soton.
Pertahanan Chelsea juga cukup sigap dalam mengamankan area pertahanannya. Mereka tercatat melakukan 19 clearances di sepanjang laga plus 20 tekel.

Namun kedua tim sama-sama tak menghasilkan banyak peluang dari sepak pojok. Chelsea hanya mendapat empat tendangan corner sementara Southampton hanya tiga.

Kemenangan ini membuat Chelsea naik ke peringkat lima klasemen dengan torehan 15 poin. Di sisi lain Southampton tetap mengoleksi tujuh poin dan kini berada di peringkat 17 klasemen sementara Premier League