Simeone: Seperti Atletico, Sarri dan Juventus Butuh Waktu Adaptasi

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2019/09/452872-01-05.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Juventus melakukan banyak perubahan selama bursa transfer kemarin. Sebanyak tujuh pemain anyar berhasil mereka datangkan di musim ini. Bahkan, kursi kepelatihan yang sebelumnya dipegang Massimiliano Allegri pun mengalami pergantian sosok.

Saat ini, klub berjuluk Bianconeri tersebut diasuh oleh Maurizio Sarri. Pelatih berumur 60 tahun tersebut sebelumnya menukangi raksasa Premier League, Chelsea, dan berhasil mempersembahkan gelar Liga Europa musim lalu.

Hal yang sama juga terjadi di tubuh Atletico Madrid. Mereka berhasil mendatangkan delapan pemain baru dan kehilangan sang bintang, Antonie Griezmann, yang memilih pindah ke Barcelona.

Kedua tim tersebut akan bertemu dalam laga pekan perdana Liga Champions hari Kamis (19/9/2019). Pertandingan itu sendiri digelar di markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano.

Pada musim lalu, kedua tim sempat bertemu pada babak 16 besar di ajang yang sama. Pertandingan berjalan sengit dan menghasilkan agregat skor 3-2 untuk kemenangan Juventus.

Sayangnya, duel itu tak bisa menjadi acuan utama untuk memprediksi bagaimana pertandingan besok berlangsung. Kemungkinan kedua tim akan kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena masih butuh waktu untuk beradaptasi.

BACA JUGA : Ketuk Palu! Lionel Messi Dinyatakan Fit untuk Hadapi Dortmund

“Allegri berada di Juve selama lima tahun, Sarri baru dua bulan. Adaptasi membutuhkan waktu, dan hal yang sama juga berlaku untuk kami,” ujar Simeone dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari berita bola online.

“Kami memiliki wajah baru, beberapa tak memiliki pengalaman di Liga Champions. Kami menjelaskan banyak hal kepada mereka, namun kata dan sesi latihan tidak memberikan anda pengalaman,” lanjutnya.

Meski telah mendatangkan banyak pemain, namun materi pemain yang diturunkan Sarri dalam tiga pertandingan Serie A sebelumnya tidak jauh berbeda dengan musim sebelumnya. Nama-nama seperti Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, dan Alex Sandro masih menghiasi starting XI Juventus.

Namun adanya perubahan sosok di kursi kepelatihan membuat pria asal Argentina tersebut tetap tak bisa menjadikan pertemuan sebelumnya sebagai referensi. Sebab menurut Simeone, Sarri dan Allegri memiliki gaya permainan yang jauh berbeda.

“Akan ada banyak starter pada malam itu di lapangan nanti, namun permainan Allegri berbeda dengan Sarri. Kekuatan Juventus masih sama dan kewajiban kami adalah membawa permainan tersebut ke tempat yang kami inginkan,” tandasnya.

Juventus dan Atletico Madrid sendiri sempat bertemu dalam ajang pramusim International Champions Cup. Pada saat itu, Atletico keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.