Mau Sukses, Frank Lampard Diminta Pelajari Taktik Jurgen Klopp

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2019/08/70654633.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah saran diberikan Pat Nevin kepada Frank Lampard. Ia menilai pelatih baru Chelsea itu perlu mempelajari taktik Jurgen Klopp di Liverpool agar skema yang ia bangun bisa meraih kesuksesan.

Lampard yang ditunjuk menjadi pelatih baru Chelsea di musim panas ini membawa pendekatan berbeda bagi The Blues. Chelsea yang biasanya bermain disiplin dan mengandalkan penguasaan bola kini beralih ke sepakbola menyerang dengan pressing yang ketat.

Sejauh ini taktik ini belum membuahkan hasil yang maksimal. Chelsea belum memetik satupun kemenangan di musim 2019/2020, di mana mereka kalah dari Liverpool dan Manchester United dan ditahan imbang oleh Leicester City.

BACA JUGA : Sokratis: Liverpool Akan Lebih Mudah Dihadapi Ketimbang Burnley

Nevin menilai bahwa taktik yang tengah dibangun oleh Lampard ini penuh dengan resiko. “Bermain dengan tempo tinggi seperti yang diinginkan Frank dan mampu menghibur penonton tidak mudah,” beber Nevin kepada situs resmi Chelsea.

Nevin percaya bahwa ada kemiripan antara taktik yang diterapkan Lampard dengan taktik yang dibuat oleh Jurgen Klopp. Untuk itu Nevin menyarankan agar Lampard mempelajari skema buatan pelatih Jerman tersebut.

“Saya rasa sangat menarik ketika Jurgen Klopp terus meminta timnya bermain dengan taktik heavy metal-nya ketika ia berpikir para pemainnya butuh istirahat.”

“Dilemma yang harus dihadapi adalah kelelahan dan juga etos kerja mungkin tidak akan menjadi masalah beberapa minggu ke depan, namun ini bakal menjadi masalah ketika fase grup Liga Champions dimulai.”

Nevin menilai faktor kelelahan ini bakal menjadi masalah utama dalam taktik Lampard. Untuk itu ia meminta sang pelatih mulai mempersiapkan langkah antisipasi untuk kondisi tersebut.

“Bermain di hari Selasa atau Rabu lalu kemudian bermain kembali di akhir pekan merupakan sesuatu yang harus dipersiapkan dengan serius.”

“Ketika terlalu banyak pemain mengalami kelelahan, maka permainan menjadi terbuka, dan para pemain tidak fokus menjaga area mereka, di mana hal ini tidak boleh terjadi.” tandasnya.

Fase grup Liga Champions akan kembali di gelar di bulan September 2019.

Pada tanggal 30 Agustus mendatang, UEFA akan melakukan pengundian fase grup di Monaco.