Kata Bos Timnas Belgia, Hazard dan Real Madrid Memang Berjodoh

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2019/06/maxresdefault-2.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Simpang siur mengenai rumor masa depan Eden Hazard terjawab begitu Real Madrid mengumumkan perampungan transfernya dari Chelsea. Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, tampak tak terkejut mendengar kabar tersebut.

Tidak hanya Roberto Martinez, publik pun sejatinya sudah yakin bahwa Hazard akan berlabuh di Santiago Bernabeu pada musim depan. Namun, ada beberapa hal yang kemudian memercik keraguan dari sebagian kecil publik itu sendiri.

Pertama, rumor kedekatan Hazard dan Real Madrid sudah terendus sejak musim panas 2018 lalu. Sang pemain pun telah memberikan kode akan meninggalkan Stamford Bridge pada saat itu. Tetapi, pada akhirnya, ia memutuskan untuk bertahan.

Hukuman embargo transfer yang sedang dihadapi Chelsea menjadi alasan kedua mengapa publik sempat ragu. Jika banding ditolak, maka Chelsea tak bisa melakukan aktivitas transfer selama dua musim. Itu artinya, mereka tak bisa mendapatkan pengganti Hazard.

Mereka yakin bahwa klub berjuluk The Blues tersebut akan berupaya sekuat tenaga untuk meyakinkan Hazard bertahan. Tapi keputusan sudah tercipta, pemain berumur 28 tahun itu memilih hengkang demi memenuhi pinangan Real Madrid.

BACA JUGA : Manchester United Tukar Romelu Lukaku dengan Mauro Icardi?

Martinez percaya bahwa Hazard dan Real Madrid memang sudah ditakdirkan untuk bersatu. Ia juga sudah tidak sabar ingin melihat bagaimana pemain asuhannya itu mencatatkan kiprahnya dalam lembar baru di buku karirnya.

“Untuk Real Madrid, mereka mendapatkan pesepak bola yang fenomenal dan untuk Eden, bab baru dalam karirnya tak bisa lebih banyak dari ini,” tutur Roberto Martinez seperti yang dikutip dari berita bola online.

“Saya pikir keduanya cocok. Semuanya dikomandoi dengan rasa hormat dari banyak pihak dengan rasa hormat dan saya pikir ini harus terselesaikan seperti ini. Sekarang kami menantikan bagaimana bab barunya di Real Madrid dimulai,” lanjutnya.

Pengumuman kepindahan Hazard tersebar satu hari sebelum Timnas Belgia mengalahkan Kazakhstan pada laga penyisihan Piala Eropa 2020. Kemenangan itu sendiri membuat Martinez makin yakin bahwa Hazard adalah sosok yang profesional.

“Dia punya kepribadian yang luar biasa. Fokusnya adalah meraih kemenangan dan performanya tidak berbeda dari apa yang anda lihat dalam tiga tahun terakhir,” tambahnya.

“Dia adalah pemain yang sedang dalam momen terbaiknya di umur 28 tahun dan tak perlu diragukan lagi, ia adalah salah satu pembelian spesial pada musim panas ini,” tandasnya.

Hazard merupakan pembelian kedua Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini, dengan bandrol yang diyakini sebesar 100 juta euro. Sebelumnya, tim besutan Zinedine Zidane itu sudah mengamankan jasa penyerang muda asal Serbia, Luka Jovic.