Klopp Bangga Van Dijk Terpilih Sebagai Pemain Terbaik EPL

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2019/04/58454056_393942858117438_6146378021033656477_n.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku ikut bangga Virgil Van Dijk terpilih sebagai PFA Player of the Year 2019.

Musim ini Van Dijk memang tampil luar biasa bersama Liverpool. Ia memberikan efek luar biasa besar pada performa The Reds.

Ia tak hanya memperkokoh lini belakang tim asal Merseyside tersebut. Namun ia juga membantu rekan-rekannya di sekitarnya tampil lebih baik.

Van Dijk akhirnya dinominasikan jadi pemain terbaik musim ini. Ia bersaing melawan Raheem Sterling, Bernardo Silva, Eden Hazard, Sergio Aguero dan Sadio Mane.

Van Dijk akhirnya dinobatkan menjadi pemain terbaik EPL musim ini pada Senin (29/04). Klopp pun mengaku ikut senang dengan kesuksesan yang diraih eks pemain Southampton ini.

“Saya benar-benar bangga ini adalah kedua kalinya berturut-turut saya dapat berbicara tentang pemain hebat yang memenangkan penghargaan untuk Pemain Musim Ini: Virgil van Dijk. Siapa yang mengira bahwa itu ketika ia dulu memulai karirnya di Belanda? Saya pikir tidak semua orang langsung melihat pemain seperti apa yang bersembunyi di tubuh raksasa ini,” tuturnya pada situs resmi Liverpool.

BACA JUGA : Kartu Merah Maitland-Niles Jadi Alasan Kekalahan Arsenal Atas Leicester

“Tapi sekarang seluruh dunia menyadari hal itu dan saya sangat senang saya bisa sedikit campur tangan dengan perkembangannya itu. Saya akan senang berpikir itu karena saya!” canda Klopp.

“Tapi jelas bukan, ia sudah menjadi pemain yang sekarang ini ketika kami membelinya dari Southampton. Semuanya berhasil. Dari saat pertama saya sangat bersemangat tentang kesempatan untuk bekerja sama dan sekarang Andalah orangnya – setidaknya untuk musim ini!”

Van Dijk mengaku senang bisa meraih penghargaan individu ini. Akan tetapi ia menegaskan memiliki target yang lebih besar.

Bek berusia 27 tahun ini mengatakan ia ingin membantu mengakhiri puasa gelar Premier League yang sedang melanda Liverpool.

“Saya ingin fokus meraih sesuatu yang spesial. Sesuatu yang klub ini tak pernah raih dalam 29 tahun, dan bila salah satu dari saya atau pemain lainnya yang terlibat berhasil mendapatkan gelar individual, itu bagus,” tutur Van Dijk seperti dilansir berita bola online.