Derby Manchester Menjadi Penentu Pemenang Trofi EPL 2018-19

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2019/04/2473350-51365717-1600-900.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Bernardo Silva menyakini duel Manchester City vs Manchester United akan menjadi penentu siapa tim yang bisa menjadi pemenang trofi juara Premier League musim 2018-19 ini.

City saat ini menjadi pemuncak klasemen EPL dengan raihan 86 poin dari 34 pertandingan. Posisi ini mereka raih setelah berhasil mengalahkan Tottenham dengan skor 1-0 hari Sabtu (21/04) kemarin.

Namun City masih bisa tergusur lagi. Sebab Liverpool baru akan tanding melawan Cardiff City pada Minggu (22/04).

BACA JUGA : Solskjaer Senang Banyak Pemain MU Sudah Kembali dari Cedera

Jika menang, Liverpool akan mengoleksi 88 poin. Namun mereka sudah bermain sebanyak 35 kali.

City masih memiliki sisa lima pertandingan lagi. Dan di salah satu dari lima calon lawannya adalah Man United.

Laga ini berpotensi membuat City terpeleset. Jika seri saja, mereka akan tertinggal satu poin dan mungkin akan sulit untuk bisa menyalip Liverpool karena dengan performanya sekarang ini mereka sepertinya nyaris mustahil untuk kalah.

Namun jika menang, maka City kemungkinan besar bisa juara. Mereka diprediksi akan menang terus usai lawan MU dan meski Liverpool juga terus meraih tiga poin di empat laga sisa, mereka akan tertinggal satu poin dari The Citizen.

Silva pun menyadari hal ini. Ia mengatakan bahwa laga ini merupakan laga yang krusial dalam penentuan pemenang mahkota juara liga.

“Kami sangat senang dengan kemenangan [pada hari Sabtu] dan sekarang ada satu lagi yang sulit melawan Manchester United yang saya pikir akan sangat krusial dalam perburuan gelar,” ucapnya seperti dilansir Sky Sports.

“Ini pertandingan besar bagi kami, pertandingan besar bagi mereka. Mereka membutuhkan poin untuk berada di empat besar dan kami membutuhkan mereka [poin] untuk memperjuangkan gelar,” seru Silva.

“Jadi kami mengharapkan pertandingan yang sangat sulit melawan salah satu tim terbaik di Inggris. Mereka akan termotivasi untuk mengalahkan kami dan kami menantikannya. Kami tahu kami membutuhkan kemenangan, dan tekanan terus menyala – tapi itu hal yang bagus,” tandasnya.