Bayern Imbang, Dortmund ke Puncak Klasemen Bundesliga

dortmund_e20e396

BERITA BOLA ONLINE – Momen dramatis terjadi di Signal Induna Park pada pekan ke-27 Bundesliga musim 2018/19. Borussia Dortmund memetik kemenangan atas Wolfsburg lewat dua gol terjadi pada masa tambahan waktu pada laga Sabtu (30/3) malam WIB.

Dortmund mendapatkan perlawanan sengit dari Wolfsburg. Tidak diperkuat oleh Marco Reus, pasukan Lucian Favre nampak kurang tajam di lini serang. Jadon Sancho pun seperti kesulitan menembus pertahanan lawan.

Laga sepertinya akan berakhir dengan skor imbang 0-0 karena belum ada gol yang tercipta saat masuk menit ke-90. Namun, setelah itu momen epik hadir dari aksi Paco Alcacer.

BACA JUGA : Wijnaldum Mirip Kuyt, Tak Ada Capeknya!

Mantan penyerang Barcelona mencetak gol pertama pada menit 90+1. Tak lama berselang, usai mendapat umpan dari Sancho, Alcacer mencetak gol keduanya ke gawang Wolfsburg. Dortmund memetik kemenangan dengan skor 2-0 atas Wolfsburg.

Kemenangan tersebut membawa Dortmund kini berada di puncak klasemen Bundesliga dengan 63 poin.

Pada pekan ke-27, Bayern Munchen harus menjalani laga tandang. Lawan yang dihadapi oleh pasukan Niko Kovac adalah Freiburg. Meskipun sebagai tim tamu, Bayern sejatinya lebih diunggulkan untuk bisa mendapatkan tiga poin pada laga ini.

Namun, Bayern harus puas dengan raihan satu poin usai bermain imbang dengan skor 1-1. Bayern lebih dulu kebobolan pada menit ke-3 dari aksi Lucas Holer. Bayern baru mampu menyamakan kedudukan lewat gol Robert Lewandowski pada menit ke-22.