Wijnaldum Mirip Kuyt, Tak Ada Capeknya!

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2019/03/maxresdefault.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Eks kiper Liverpool Sander Westerveld memuji Georginio Wijnaldum sebagai pemain hebat dan tak kenal lelah di atas lapangan, seperti Dirk Kuyt.

Kuyt bermain di Liverpool dari tahun 2006 hingga 2012. Ia adalah seorang penyerang serba bisa.

Ia bisa dimainkan sebagai penyerang tengah. Namun ia juga bisa dimainkan sebagai winger kanan.

Jika diperlukan, ia bisa main di posisi manapun yang diinginkan pelatih. Contohnya seperti saat membela Belanda, ia sempat dimainkan sebagai bek kanan di Piala Dunia 2014.

Namun yang benar-benar membuatnya istimewa adalah etos kerjanya yang luar biasa. Ia akan terus berlari sepanjang 90 menit di atas lapangan.

Namanya pun begitu populer di kalangan fans Liverpool. Mereka bahkan menjulukinya sebagai ‘Working Class Hero.”

BACA JUGA : Sebelum Musim Berakhir, Salah Diyakini Bisa On Fire Lagi

Kuyt sudah lama meninggalkan Liverpool. Dan kini The Reds diperkuat lagi oleh pemain asal Belanda lainnya yang juga disebut memiliki etos kerja sehebat Kuyt yakni Wijnaldum.

Westerveld juga berasal dari Belanda. Maka ia paham betul kedua sosok tersebut dan menyebut keduanya memiliki kemiripan dalam hal etos kerja yang luar biasa. Keduanya akan terus berlari di lapangan seakan tidak mengenal lelah.

“Gini adalah salah satu dari orang-orang itu seperti Dirk Kuyt yang kamu lihat di iklan dengan baterai dan kelinci yang terus-menerus bergerak!” serunya pada situs resmi Liverpool.

Westerveld juga menambahkan bahwa Wijnaldum sangat penting bagi Liverpool dan itu terlihat dari permainan The Reds ketika ia bermain dan tidak bermain. Ia juga memujinya sebagai sosok gelandang yang komplit.

“Ia pemain yang luar biasa dan ia telah menunjukkan selama beberapa tahun terakhir di Liverpool betapa pentingnya dirinya, dan Anda dapat melihat ketika ia tidak bermain betapa pentingnya dirinya,” ujarnya.

“Berbicara tentang apa yang Anda butuhkan di lini tengah, ia memenuhi semua perseyaratan dan saat ini ia luar biasa,” pujinya