Kalahkan Brasil Menjadi Kenangan Terbaik Hazard Bersama Belgia

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2019/03/hazard-cropped_5783vcrvxnvj1kmguyvze7gwo.png

BERITA BOLA ONLINE – Winger Chelsea Eden Hazard mengaku kemenangan atas Brasil di Piala Dunia 2018 lalu merupakan momen terbaiknya bersama timnas Belgia di level internasional.

Belgia sukses melangkah jauh di Rusia musim panas kemarin. Mereka mampu meraih posisi ketiga setelah mengalahkan Inggris.

Di semifinal, langkah mereka dihentikan oleh Prancis. Namun sebelum berduel lawan Les Blues, mereka dihadang oleh Brasil di babak perempt final.

Belgia saat itu unggul lebih dahulu melalui bunuh diri Fernandinho. De Bruyne kemudian menambah keunggulan timnya pada menit ke-31.

Brasil kemudian bisa mencetak gol melalui Renato Augusto. Pada akhirnya, Belgia pun bisa menang dengan skor 2-1.

“Kemenangan melawan Brasil ini adalah pertandingan terbaik saya dalam aspek individu maupun kolektif. Saya berhasil dengan sempurna dalam semua yang saya coba lakukan. Sama seperti tim,” ucapnya pada berita bola online.

BACA JUGA : Juventus Ramaikan Perburuan Kostas Manolas

“Kami tidak dipandang sebagai favorit, karena Brasil adalah salah satu negara terbaik. Kami mengalami kesulitan di babak kedua dan juga memiliki sedikit keberuntungan,” tuturnya.

“Tapi itu masih hal yang paling berhasil yang pernah saya raih, termasuk semua tim. Karena emosi yang kami berikan kepada staf dan seluruh negara sangat ekstrem. Kami mendapat banyak kritikan di Euro dan kami tidak jauh dari laga melawan Jepang di Piala Dunia. Itu akan dilihat sebagai kegagalan total.”

Belgia memenangkan laga perebutan tempat ketiga melawan Inggris. Saat itu mereka menang dengan skor 2-0.

Dua gol Belgia kala itu dicetak Meunier dan Hazard. Dengan demikian, total di Piala Dunia 2018 itu Hazard mengemas tiga gol. Dua gol sebelumnya ia cetak ke gawang Panama di fase grup. Ia pun mengaku juga terkesan dengan laga di mana ia berhasil mencetak ketiga gol itu.

“Ini adalah dua gol pertama saya di Piala Dunia. Kami menang dengan baik dan itu juga salah satu permainan terbaik saya, untuk memulai partisipasi kedua kami di kompetisi ini, kami tidak memenangkannya, tetapi kami finis ketiga,” ujarnya.

“Hasil terbaik dalam sejarah Belgia. Kami kalah di semifinal melawan Perancis. Saya akan ingat perasaan yang kami rasakan. Kami bukan yang terbaik.”

“Tetapi semua kesaksian yang saya terima memberi tahu saya bahwa tim yang paling indah adalah Belgia, saya suka menekankan kesenangan dan memori tersisa yang kita miliki.”