Barcelona vs Lyon, Messi Tidak Boleh Terbebani Aksi Cristiano Ronaldo

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2019/03/puyol.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda Barcelona, Carles Puyol memberikan saran kepada Lionel Messi jelang pertandingan melawan Olympique Lyon dini hari nanti. Puyol menyebut sang penyerang harus fokus pada permainannya sendiri dan mengabaikan apa yang rivalnya, Cristiano Ronaldo lakukan baru-baru ini.

Dini hari nanti Barcelona akan melakoni laga krusial. Mereka akan menjamu wakil Prancis, Lyon di Camp Nou pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Sebelum laga ini digelar, ada sebuah kabar spektakuler dari Juventus. Rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid, sehingga si Nyonya Tua sukses lolos ke perempat final Liga Champions setelah tertinggal 2-0 di leg pertama.

Performa ciamik Ronaldo ini membuat sejumlah pihak mengharapkan Messi melakukan aksi spektakuler yang serupa pada laga Barcelona melawan Lyon, di mana pada leg pertama pertemuan kedua tim kedudukan masih imbang 0-0.

BACA JUGA : Herrera Akan Selamanya Berterimakasih Pada Mourinho

Puyol sendiri percaya laga melawan Lyon nanti tidak akan berjalan mudah bagi Barcelona, sehingga ia meminta mantan timnya itu untuk tampil dengan kemampuan terbaik mereka di laga itu.

“Malam ini akan menjadi malam yang spesial. Liga Champions adalah Kompetisi yang sangat kompetitif karena anda harus fokus sepanjang turnamen,” ujar Puyol pada konferensi Pers UEFA Champions League Trophy Tour Presented by Heineken, Rabu (13/3).

“Kita sudah melihat dalam beberapa minggu terakhir satu saja kesalahan yang anda buat maka anda akan tersingkir dari Liga Champions. Jadi Barcelona harus benar-benar berhati-hati.”

Puyol juga menilai Messi tidak perlu memaksa diri untuk membuat aksi spektakuler seperti yang dilakukan Ronaldo. Baginya yang terpenting adalah Messi membawa Barcelona lolos ke babak berikutnya.

“Untuk Messi, dia hanya perlu fokus kepada permainannya, dia adalah pemain yang memikirkan timnya dan timnya harus tetap bersatu dan fokus untuk ke laga berikutnya.”

“Messi tidak perlu tertekan dengan apa yang diperbuat Cristiano, karena ia bermain untuk timnya.” tandas mantan bek tangguh Barcelona tersebut.