Meski Rival, Klopp Tak Sungkan Puji Prestasi Solskjaer

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2019/02/Man-Utd-news-Jurgen-Klopp-reveals-the-TWO-things-that-have-impressed-him-about-Solskjaer-761171.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji prestasi Ole Gunnar Solskjaer bersama dengan Manchester United sejauh ini.

Solskjaer tampil mengejutkan bersama dengan United. Ia bisa menyulap skuat Setan Merah menjadi tim yang lebih ofensif dan menarik untuk ditonton.

Manjaer interim asal Norwegia itu juga berhasil membuat United naik peringkat. Mereka sebelumnya ada di posisi keenam dan kini sudah naik dua peringkat, melewati Chelsea dan Arsenal.

Di tangan manajer 45 tahun itu Setan Merah sudah menjalani 13 pertandingan di semua ajang kompetisi. Mereka cuma kalah sekali saja yakni melawan PSG di Liga Champions.

Akhir pekan ini, United akan berhadapan dengan Liverpool. Pertandingan itu akan dihelat di Old Trafford.
Jelang duel tersebut, Klopp justru memberikan pujian pada koleganya tersebut. Ia menyebut Solskjaer telah bekerja dengan sangat bagus sejak menggantikan Jose Mourinho.

“Kami bukan penyihir. Ini bukan seperti kami bisa masuk dan berkata: ‘Anda bagus tapi saya bisa membuat Anda benar-benar bagus’. Kami diberkati dengan pemain yang sangat bagus di sekitar kami,” ucapnya kepada berita bola online.

BACA JUGA : Pengalaman Juara Jadi Keunggulan City Atas Liverpool

“Ole Gunnar Solskjaer melakukan pekerjaan yang brilian. Ini semua tentang mengeluarkan potensi, mengeluarkan kualitas tim. Itulah yang jelas-jelas ia lakukan dan itu menjadikannya manajer klub top. Begitulah, tapi saya tidak terkejut,” serunya.

“Saya tidak mengenalnya – saya bertemu dengannya satu tahun lalu dan kami mengobrol sedikit – saya jelas hanya mengenalnya sebagai pemain. Tetapi apa yang ia lakukan sejauh ini sangat brilian,” pujinya.

Saat ini Liverpool ada di posisi kedua dengan raihan 65 poin dari 26 laga. Sementara Manchester City ada di posisi pertama dengan jumlah poin yang sama, namun mereka sudah bermain sebanyak 27 kali. Sementara itu Tottenham ada di posisi ketiga dengan raihan 60 poin dari 26 pertandingan.

Dan jika Liverpool sampai kalah di Old Trafford, mereka disebut akan kesulitan utuk bisa meraih gelar juara liga pertamanya dalam 29 tahun. Akan tetapi Klopp menepis anggapan itu dan menegaskan laga pekan ini bukan laga yang krusial dalam perburuan gelar juara liga.

“Harapan di Liverpool akan selalu sangat tinggi. Mereka dapat bermimpi. Kami bermimpi tetapi kami tidak bermimpi selama musim ini.

“City dan Tottenham memiliki keunggulan karena mereka dapat mengejar dari belakang dan kami harus bermain United. Begitulah cara orang melihatnya,” ujarnya.

“Tapi tidak ada yang akan diputuskan akhir pekan ini atau akhir pekan depan. Pangkalan yang telah kita buat adalah bahwa kita dapat berjuang sampai akhir untuk mendapatkan gelar,” pungkas Klopp.