Pengalaman Juara Jadi Keunggulan City Atas Liverpool

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2019/02/763.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Emile Mpenza menyebut Manchester City memiliki keunggulan dalam perburuan gelar EPL atas Liverpool karena mereka memiliki pengalaman menjadi juara.

City sempat terpisah cukup jauh dari Liverpool di klasemen. Akan tetapi karena The Reds terpeleset dua kali, pada akhirnya The Citizen kini bisa menipiskan selisih tersebut.

City sekarang ada di posisi pertama klasemen. Mereka meraih 65 poin dari 27 laga.

Sementara itu Liverpool ada di posisi kedua. Mereka juga mengoleksi 65 poin akan tetapi mereka baru bermain 26 kali.

Perburuan gelar juara antara City dan Liverpool diperkirakan akan berlangsung hingga pekan terakhir. Jadi cukup sulit saat ini untuk mengetahui siapa yang nanti bisa juara.

Akan tetapi Mpenza mengatakan City punya peluang untuk menang atas Liverpool. Sebab mereka memiliki pengalaman menjadi juara sebelumnya.

“Mungkin [City akan memenangkan liga]. Sekarang mereka berimbang dengan Liverpool, tetapi Liverpool selalu berada dalam perlombaan sampai akhir selama dua-tiga tahun terakhir,” tuturnya pada .

BACA JUGA : Sporting Director Bayern: Anfield Itu Istimewa

“Dan saya pikir City bisa menang lagi tahun ini karena mereka memiliki banyak pengalaman… dan Liverpool telah kalah di pertandingan di mana mereka seharusnya tidak kalah dalam bentangan terakhir di masa lalu,” ujarnya.

“Jadi saya pikir City memiliki keunggulan dalam hal memenangkan liga,” cetus Mpenza.

Eks pemain City dan timnas Belgia itu kemudian memberikan komentarnya terkait duel antara City dengan Schalke di babak 16 besar Liga Champions. Mpenza meminta Sergio Aguero cs agar tidak menganggap remeh tim asal Bundesliga tersebut.

Di atas kertas, City memang diunggulkan untuk bisa menang. Akan tetapi Mpenza mengingatkan The Citizen bahwa segalanya bisa terjadi, terlebih mereka punya sejarah kurang bagus di UCL.

“Kami selalu berusaha melaluinya, tetapi kami gagal. Tahun ini adalah pertandingan yang sangat sulit melawan Schalke,” serunya.

“Orang-orang mengatakan bahwa kami adalah favorit, tetapi ini adalah sepakbola. Kita tidak akan pernah tahu [apa yang akan terjadi],” tandasnya.