Courtois Bertekad Antar Madrid Capai Final Liga Champions untuk Keempat Kalinya

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2019/02/960.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Tekad besar terlontar dari mulut kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, jelang laga leg pertama kontra Ajax Amsterdam di babak 16 besar Liga Champions hari Kamis (14/2). Ia menyatakan ingin mengantar Los Merengues mencapai final untuk keempat kalinya berturut-turut.

Saat ini, Madrid berstatus sebagai juara bertahan Liga Champions. Seperti yang diketahui, klub raksasa Spanyol tersebut berhasil keluar sebagai juara di musim lalu usai mengalahkan wakil Inggris, Liverpool, dengan skor 3-1 di babak final.

Laga itu sendiri tak bisa lepas dari ingatan publik karena dua blunder fatal yang dilakukan oleh kiper The Reds, Loris Karius. Selain itu, ada juga insiden cederanya Mohamed Salah usai dilanggar keras oleh bek Real Madrid, Sergio Ramos.

Kembali ke musim ini, Real Madrid sedang meniti asa untuk meraih gelar Liga Champions yang keempat kalinya berturut-turut. Semuanya akan dimulai dari melawan Ajax, di mana laga pertama itu akan digelar di Amsterdam Arena.

Dalam konferensi persnya, Courtois menyatakan tekadnya untuk mengantar Real Madrid mencapai final lagi. Sebab, ia meyakini bahwa meraih kemenangan di setiap kompetisi adalah kultur yang dimiliki oleh skuat asuhan Santiago Solari tersebut.

“Saat Real Madrid bermain, tujuannya adalah memenangkan semuanya. Kami ingin mencapai final Copa del Rey dan ke babak terakhir La Liga dengan peluang untuk berjuang meraih gelar. Sama halnya dengan Liga Champions,” tutur Courtois dikutip dari berita bola online.

BACA JUGA : Chelsea Dibantai Man City, Solskjaer Turut Jadi Saksi

Kepercayaan diri tinggi sedang menyelimuti Real Madrid, seolah masa kelam era kepelatihan Julen Lopetegui telah terlupakan. Lebih lanjut, Courtois menyatakan bahwa peluang Madrid untuk kembali menjadi juara cukup besar.

“Saya pikir iya,” ujar Courtois saat ditanya soal kemungkinan Madrid juara. “Bila anda bertanya siapa tim yang diunggulkan, hampir semua pemain akan berkata Real Madrid,” sambungnya.

“Kami punya tim yang hebat serta pengalaman sesuai kebutuhan. Tapi juga ada tim kuat lainnya dan kami harus berjalan perlahan-lahan. Dan pertama-tama adalah Ajax,” tandasnya.

Sebagai informasi, Real Madrid berhasil lolos ke babak 16 besar setelah sukses memimpin Grup G dengan koleksi 12 poin, hasil dari empat kemenangan dan dua kali kalah. Sedangkan Roma menyusul di posisi dua dengan raihan sembilan angka.