Permainan Higuain Dianggap Sedikit Mirip Costa

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2019/01/69272a77c7339204931c1583fc8c91f2.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Mantan kiper Chelsea Mark Schwarzer melihat gaya main Gonzalo Higuain sedikit mirip dengan gaya Diego Costa.

Higuain kini menjadi bomber anyar Chelsea. Pemain asal Argentina itu didatangkan karena Maurizio Sarri tak puas dengan kinerja para strikernya yakni Alvaro Morata dan Olivier Giroud.

Sarri mendatangkan Higuain karena kenal betul dengan kualitas striker 31 tahun tersebut. Sebab keduanya pernah sama-sama membela Napoli.

Bahkan Sarri berhasil membuat Higuain mengeluarkan kemampuan terbaiknya di sana, khususnya pada musim 2015-16. Saat itu ia mencetak 38 gol dalam semusim, 36 di antaranya di pentas Serie A.

Sejak Costa hengkang, Chelsea kesulitan mencari penggantinya. Kini Schwarzer melihat bahwa The Blues sepertinya telah menemukan pengganti yang cukup pas.

Sebab ia melihat gaya main Higuain mirip dengan pemain asal Spanyol tersebut. Keduanya mengandalkan kemampuan fisiknya untuk membongkar pertahanan lawan.

“Ia sedikit mirip dengan Costa dalam hal [ia] suka sedikit berduel, suka sedikit mengambil resiko dengan tubuhnya,” ucapnya pada berita bola online.

“Saya pikir itu pasti sesuatu yang sudah lama hilang dari mereka. Mereka belum bisa menggantikan sisi fisik permainan itu,” cetusnya.

BACA JUGA : Ini Saran Eks Liverpool Agar Salah Tidak Dicap Tukang Diving

“Itu mungkin satu area di mana saya pikir ia akan tampil dengan baik di Premier League,” tandasnya.

Di sisi lain eks pemain Chelsea lainnya yakni Pat Nevin merasa ragu Chelsea perlu merekrut Higuain. Sebab ia merasa pemain yang mengandalkan fisik kurang cocok dengan gaya Sarri-ball.

“Pertanyaan telah diajukan, apakah kita membutuhkan striker besar lain yang mengandalkan fisik?” ucapnya pada situs resmi klub.

“Bagaimanapun, penggemar Chelsea menyukai orang-orang seperti Didier Drogba dan Diego Costa yang sangat sukses, tetapi apakah itu benar-benar cocok dengan bola-bola Sarri?

“Bahkan ketika Anda menemukan pria yang bisa bermain seperti yang Anda inginkan, yang kemungkinan akan mencetak gol, yang memiliki silsilah, yang sepenuhnya fit dan tersedia serta tidak dengan harga yang sangat tinggi, maka Anda masih harus berharap bahwa ia memiliki temperamen yang tepat.”