Ini Saran Eks Liverpool Agar Salah Tidak Dicap Tukang Diving

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2019/01/John-Aldridge-746038.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Sebuah peringatan diberikan John Aldridge kepada MohamedSalah. Aldridge menilai sang winger harus bisa tampil lebih tangguh dan tidak mudah jatuh agar tidak dicap sebagai tukang diving.

Belakangan ini, Salah memang beberapa kali mendapatkan kritikan sebagai tukang diving. Ia dinilai terlalu mudah jatuh pada saat pertandingan melawan Brighton, sehingga timnya mendapatkan penalti.

Pada akhir pekan kemarin, insiden serupa kembali terjadi saat pertandingan melawan Crystal Palace. Namun pada saat itu Salah dinilai melakukan diving saat berduel dengan Mamadou Sakho, kendati pada saat itu Liverpool tidak diberikan penalti oleh Wasit karena minim kontak yang terjadi.

Aldridge menyarankan bahwa Salah harus memperbaiki keseimbangan tubuhnya agar tidak mudah jatuh, jika tidak ia akan dicap seorang tukang diving. “Salah terjatuh terlalu mudah pada saat melawan Crystal Palace, dan kini hal itu menjadi masalah baginya,” buka Aldridge kepada berita bola online.

BACA JUGA: Pengakuan, Hazard Ingin Buat Sarri Frustrasi di Chelsea

Aldridge sendiri menilai bahwa Salah mungkin tidak berniat untuk menjatuhkan dirinya pada saat itu, namun ia merasa sang pemain harus bisa menjaga keseimbangan tubuhnya lebih baik lagi.

“Apakah Mamadou Sakho mengenai betisnya? Saya akin itu kena 100%. Dia mengenai betis Salah dengan menggunakan kakinya dan Salah terjatuh.”

“Sekarang Salah harus lebih berhati-hati, karena semua orang mengawasinya. Ini pernah terjadi pada mantan pemain kami, seperti Luis Suarez yang terlihat sengaja mencari pelanggaran kemudian berpura-pura jatuh.”

Aldridge sendiri mengakui insiden Salah pada laga melawan Crystal Palace itu bisa saja membuahkan penalti.

Namun ia menilai insiden itu terlalu minim kontak sehingga tidak ada penalti yang diberikan oleh wasit.

“Salah memang terkena kontak pada saat itu. Apakah dia pantas mendapatkan penalti? Saya rasa beberapa wasit mungkin akan memberikan penalti. Memang betul ada kontak, namun Salah terlalu mudah jatuh.” tandasnya.Salah sendiri musim ini sudah mengoleksi 16 gol di PRemier League, sehingga ia menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak di Liga sejauh ini.