Karena Satu Hal, Klopp Jadi Jagokan Juventus di Liga Champions

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2018/12/jurgenklopp1212.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menjagokan Juventus sebagai calon juara Liga Champions musim ini karena satu faktor. Bahkan, pria asal Jerman tersebut menganggapnya sebagai salah satu tim yang tidak ingin ditemuinya.

Liverpool dan Juventus sama-sama melaju cukup jauh pada musim lalu, dan tumbang atas lawan yang sama, yakni Real Madrid. The Reds dijungkalkan pada babak final, sedangkan Bianconeri harus tersingkir dengan pahit pada babak perempat final.

Musim ini, kedua klub tersebut menjadi kandidat utama juara. Pada kompetisi domestik masing-masing, baik Liverpool dan Juventus belum pernah merasakan kekalahan sama sekali serta memimpin klasemen sementara.

Pada babak 16 besar, Liverpool harus bertemu dengan Bayern Munchen. Pertemuan dini antara kedua tim besar itu jelas tidak menguntungkan, tetapi klub raksasa Jerman tersebut tidak masuk dalam daftar lawan yang ingin ia hindari.

BACA JUGA : MU Vs PSG: Menanti Dua Laga Hebat di Manchester dan Paris

“Jujur 100 persen, untuk ronde itu, ada dua klub yang tidak tidak begitu ingin saya temui. Borussia Dortmund tidak ingin saya temui lebih dini. Bila kami bertemu di babak selanjutnya, akan menjadi bagus untuk kedua tim dan kami akan nantikan apa yang terjadi,” ujar Klopp dikutip dari berita bola online.

“Dan Juventus, sebab bagi saya, mereka adalah unggulan di turnamen ini. Mereka sangat berpengalaman. Akan sangat sulit mengalahkan Juventus tahun ini,” lanjutnya.

Menghadapi Munchen di babak 16 besar tidak membuat Klopp sama sekali merasa gentar. Die Bavarians terasa seperti sebuah tantangan besar baginya, namun Klopp tidak merasa inferior dan yakin akan peluang timnya.

“Mereka adalah klub besar. Mereka adalah tantangan besar bagi kami. Yang bagusnya adalah saat anda bertemu Bayern Munchen beberapa tahun lalu, anda mungkin berpikir ‘wow, tak ada peluang’ tetapi sekarang kami punya peluang,” tambahnya.

“Kami tahu itu sulit, mereka tahu itu sulit jadi seperti itulah adanya. Dua laga besar, 100 persen [yakin],” tandasnya.

Pada laga leg pertama di bulan Februari 2019 mendatang, Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah. Tim yang melaju ke babak selanjutnya akan ditentukan dari hasil leg kedua yang digelar di markas Munchen, Allianz Arena.