Serang Sterling dengan Ejekan Rasis, Chelsea Hukum Empat Suporter

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2018/12/skysports-raheem-sterling-manchester-city_4514637.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Raksasa Premier League, Chelsea mengumumkan bahwa mereka telah memberi hukuman terhadap empat suporter akibat tindakan berbau rasis yang ditujukan pada sayap Manchester City, Raheem Sterling.

Dalam laga Chelsea versus City yang berlangsung di Stamford Bridge akhir pekan kemarin, beberapa suporter The Blues kedapatan mengejek Sterling ketika ia menguasai bola.

Hal ini kemudian membuat pihak Chelsea, federasi sepakbola Inggris FA, serta pihak kepolisian metropolitan London melakukan investigasi lebih lanjut.

BACA JUGA : Lama Merantau di MU, Darmian Jadi Kangen Suasana Serie A

Pada Senin (10/12) waktu setempat, Chelsea pun menyatakan bahwa beberapa pihak yang bertanggung jawab terhadap ejekan ini sudah teridentifikasi dan dilarang menyaksikan laga The Blues di masa depan.

“Chelsea FC telah melarang empat orang untuk menghadiri laga Chelsea sementara investigasi lebih lanjut dilakukan terkait tingkah laku dari para suporter terhadap Raheem Sterling dalam laga melawan Manchester pada Sabtu,” demikian bunyi pernyataan di laman resmi Chelsea.

“Penyelidikan kami akan masalah ini masih berjalan. Kami mendukung sepenuhnya penyelidikan dari pihak kepolisian dan semua informasi yang kami dapat akan kami teruskan ke mereka,”

Lebih lanjut, Chelsea juga berjanji akan memberikan hukuman yang jauh lebih berat apabila kejadian serupa kembali terulang di masa depan.

“Chelsea FC menganggap semua bentuk perilaku diskriminatif sebagai hal yang menjijikkan dan jika ada bukti pemegang tiket turut ambil bagian dalam perilaku rasis seperti apa pun, klub akan mengeluarkan sanksi berat, termasuk larangan masuk stadion,”

“Kami juga sepenuhnya mendukung tuntutan pidana terhadap para pelaku,”