Lopetegui Diambang Pemecatan, Sang Ayah Salahkan Penjualan Ronaldo

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2018/10/images.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Rentetan hasil negatif yang diraih Real Madrid dalam beberapa pekan terakhir membuatnya diambang pintu pemecatan. Namun sang ayah berargumen bahwa kegagalan Los Merengues disebabkan oleh penjualan Cristiano Ronaldo dulu.

Lopetegui masih menjabat sebagai pelatih timnas Spanyol kala diangkat sebagai pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid. Hal itu sempat memicu konflik dengan pihak federasi sepak bola Spanyol, yang kemudian berujung pada pemecatannya dari timnas.

Tak lama setelah pengangkatannya, Los Merengues memilih untuk melepas Cristiano Ronaldo. Pemain berumur 33 tahun tersebut dijual ke Juventus pada bulan Juli lalu dengan bandrol tinggi, yakni sebesar 100 juta euro.

Begitu musim dimulai, Los Merengues sempat menuai banyak hasil positif meskipun tanpa Ronaldo. Namun dalam beberapa pertandingan terakhir, Real Madrid justru tampil melempem dan selalu gagal menuai kemenangan.

Lopetegui dituding sebagai penyebab dari rangkaian hasil buruk tersebut. Tetapi tidak dengan sang ayah, Jose Antonio, yang menganggap bahwa buruknya performa Madrid disebabkan oleh penjualan Ronaldo di bursa transfer lalu.

BACA JUGA : Lawan Empoli, Allegri Masih Andalkan Jasa Ronaldo

“Cristiano Ronaldo bagus. Apakah dia sombong? Kami semua memiliki kekurangan, tetapi dia mencetak 50 gol semusim. Sosoknya hilang. Anda kehilangan pencetak gol penting. Mereka tidak membeli siapapun, sama sekali,” ujarnya kepada berita bola online.

“Ada pembicaraan soal Neymar dan lainnya, tapi tidak ada yang datang. Mereka telah mencuri 50 gol dari anak saya!” lanjutnya.

Dalam pandangan sang ayah, Lopetegui terpaksa menerima materi pemain yang ada saat ini. Maka dari itu, ia semakin yakin bahwa buruknya performa Madrid bukan semata-mata kesalahan anaknya.

“Dia harus beradaptasi dengan apa yang ia punya dan jangan berburuk sangka, dia menerima pemain yang ia miliki. Dia biasanya berkata: ‘Saya punya pemain hebat, mereka memberi semuanya.’ Dia tidak biasa menyalahkan pemain,” tambahnya.

“Tetapi bila tidak ada materi, maka tidak ada hasil. Tidak ada yang tersisa kecuali dirinya,” tandasnya.

Terakhir, Real Madrid menuai kekalahan memalukan saat bertamu ke markas Barcelona dalam laga lanjutan La Liga hari Minggu (29/10) kemarin. Mereka tumbang atas rival abadinya tersebut dengan skor telak 1-5.