Wenger Siap Kembali Melatih, Legenda Arsenal Sambut Gembira

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2018/10/ipanews_b3ffea52-8d5a-475d-a0ec-f5c8279b5ab3_embedded236429703.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Usai menutup karirnya bersama Arsenal, Arsene Wenger menyatakan bahwa dirinya sudah siap untuk kembali melatih. Hal itu langsung disambut dengan suka cita oleh mantan pemain asuhannya, Robert Pires.

Wenger memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih The Gunners pada akhir musim kemarin. Momen itu menandakan akhir dari perjalanannya bersama klub London tersebut yang telah berjalan selama 22 tahun lamanya.

Hingga saat ini, pria berumur 68 tahun itu masih belum berurusan lagi dengan dunia sepak bola. Namun beberapa waktu sebelumnya, ia mengatakan akan kembali ke kursi pelatih dimulai pada bulan Januari mendatang.

Pernyataan tersebut langsung disambut dengan suka cita oleh Pires, yang pernah diasuh olehnya selama enam tahun. Baginya, Wenger merupakan sosok yang dibutuhkan dunia sepak bola pada saat ini.

“Saya harap dia akan menemukan proyek baru, sebuah tantangan baru. Saya tidak tahu di mana – mungkin di Inggris, mungkin di Prancis,” ujar Pires kepada berita bola online.

BACA JUGA : Ballon d’Or Buat Modric Justru Merasa Tidak Nyaman

“Sepak bola butuh orang seperti Arsene Wenger. Dia adalah pelatih hebat, tahu segalanya tentang sepak bola, dan bersemangat. Saya tidak tahu apa yang terjadi kepada Wenger, tetapi saya ingin melihatnya kembali,” lanjutnya.

Arsenal sendiri menunjuk Unai Emery sebagai suksesor Wenger di Emirates Stadium. Di bawah kepemimpinan pelatih asal Spanyol tersebut, Pires yakin Arsenal akan tampil apik dan memenuhi targetnya.

“Untuk Unai Emery dan Arsenal, ada dua target. Pertama adalah finis di empat besar. Saya pikir mereka bisa. Mereka punya skuat penuh dengan kualitas, mereka mengeluarkan banyak uang di musim panas untuk beberapa pemain,” tambahnya.

“Target kedua adalah kenapa tidak dengan menjuarai Liga Europa? Unai Emery adalah ahlinya – dia memenangkannya tiga kali bersama Sevilla,” lanjutnya lagi.

Sempat terseok di awal, namun Arsenal berhasil bangkit dan mencatatkan sembilan kemenangan beruntun dalam semua ajang. Tren positif itu diyakini akan berlanjut kala mereka menjamu Leicester City di Premier League hari Selasa (23/10) nanti.