Cech Sebut Arsenal Zaman Wenger Lupa Caranya Menang

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2018/09/petr-cech-_170425072146-348.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kiper Arsenal Petr Cech mengakui bahwa The Gunners mungkin telah lupa bagaimana caranya untuk menang di Premier League saat masih diasuh oleh Arsene Wenger.

Arsenal terakhir kali juara Premier League pada tahun 2004. Setelah itu, Wenger terus berusaha untuk membuat The Gunners juara lagi namun selalu gagal.

Arsenal sendiri paling banter hanya bisa meraih trofi EFL Cup. Namun parahnya dalam dua tahun terakhir prestasi mereka makin menurun.

Wenger tak bisa membuat The Gunners finis di posisi empat besar liga lagi. Alhasil mereka cuma bisa bermain di Liga Europa.

Menurut Cech, Arsenal jadi lupa cara menang karena mereka sudah lama tak merasakan manisnya gelar juara liga. Menurutnya hal semacam ini juga terjadi di cabang olahraga lainnya.

BACA JUGA : Sir Alex Ferguson Puji Paul Scholes Sebagai Pemain Sempurna

“Untuk klub manapun yang memenangkan gelar dalam beberapa tahun terakhir, Anda memiliki tim dengan pengetahuan bagaimana cara memenangkannya – dan Anda bisa melihatnya di olahraga apa pun,” serunya seperti dilansir berita bola online.

“Contoh saja Tiger Woods – sudah 10 tahun sejak ia memenangkan turnamen besar. Semakin lama itu berlangsung, semakin sulit jadinya untuk meraih kemenangan,” seru Cech.

“Klub ini belum memenangkan liga selama lebih dari 10 tahun, jadi tentu saja Anda harus kembali mengetahui bagaimana cara melakukannya.”

Sekarang Arsenal memulai era baru di bawah asuhan Unai Emery. Meski sempat kalah di dua laga awal, namun Emery kemudian sukses membawa The Gunners menang di lima laga di semua ajang kompetisi.

Cech berharap hasil positif ini bisa terus berlanjut dan membawa The Gunners meraih trofi yang sudah lama mereka idam-idamkan.

“Kami mulai dengan manajer baru dari awal, dari awal, dan kami mencoba untuk mendapatkan mentalitas memenangkan setiap pertandingan, meningkatkan performa di setiap pertandingan, bekerja setiap hari dan, semoga, kami dapat membangun ini dan memenangkan gelar lebih cepat. Itu akan membuat perbedaan besar,” seru Cech.