Persaingan Giroud dan Morata Bisa Bawa Chelsea Juara

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2018/09/chelsea_20180212_215948.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Persaingan Olivier Giroud dengan Alvaro Morata dalam memperebutkan tempat di tim utama Chelsea rupanya tidak menganggu keselarasan tim. Malah sebaliknya, pemain asal Prancis tersebut meyakini itu bisa membuat The Blues juara.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memilih Morata untuk mengisi posisi penyerang dalam empat laga pertama Chelsea di Premier League. Sejauh ini, pria asal Spanyol tersebut baru mencetak satu gol.

Namun dalam laga kontra Cardiff pada hari Sabtu (15/9) kemarin, pos yang kerap diisi oleh Morata diisi Olivier Giroud. Ia pun sukses memberikan kontribusi maksimal dengan sumbangsih dua assist.

Persaingan antara dua pemain terkadang membuat skuat tidak harmonis. Untungnya, kompetisi Giroud dengan Morata berjalan sehat dengan tujuan yang sama, yakni membawa The Blues keluar sebagai pemenang.

“Persaingan antara kami selalu adil, dan kami berdua akan mencoba melangkah naik untuk membantu tim mencapai target,” ujar Giroud seperti yang dikutip dari berita bola online.

BACA JUGA : Mesut Ozil: Saya Senang Main Untuk Unai Emery

“Saya tidak bermain di awal musim karena terlambat pulang dari Piala Dunia. Saya harus bersabar, saya harus mencapai level fisik yang apik,” lanjutnya.

Kehadiran Morata ternyata tidak sama sekali membuat Giroud terganggu. Malah sebaliknya, eks penggawa Real Madrid tersebut justru menjadi dorongan positif agar dirinya bisa tampil lebih baik.

“Saya senang punya rekan setim seperti itu, yang mendorong saya bermain lebih baik,” tambahnya.

“Itu positif bagi kami berdua, Saya ingin bermain sebanyak mungkin dan mencoba menjadi efisien untuk tim,” tutupnya.

Setelah ini, The Blues akan menjalani persiapan untuk melakoni laga perdananya di Liga Europa hari Kamis (20/9) mendatang. Mereka akan berhadapan dengan wakil Yunani, PAOK.