Tolak Barca, Frenkie De Jong Pastikan Tetap di Ajax

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2018/08/img_mcorbera_20180508-194019_imagenes_md_efe_zumaamericastwenty133189-kfAB-U443516998246MaC-980x554@MundoDeportivo-Web.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Gelandang muda Frenkie De Jong resmi memutuskan untuk bertahan bersama Aja pada musim 2018/19. Secara otomatis, maka De Jong sekaligus menolak pinangan dari raksasa La Liga yakni Barcelona.

De Jong merupakan salah satu incaran utama Barca di bursa transfer musim panas 2018. De Jong menjadi alternatif bagi Blaugrana usai kesulitan untuk bisa mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United.

Pemain berusia 21 tahun baru saja membawa Ajax lolos ke babak grup Liga Champions. Setelah menang dengan skor 3-1 di leg pertama, Ajak mampu menahan imbang Dynamo Kiev dengan skor 0-0. Hasil ini membuat Ajax melaju ke babak grup.

Pasca sukses membawa Ajax bermain di Liga Champions, De Jong membuat fans Ajax makin senang. Pasalnya, dia juga memastikan akan bertahan. Tapi, dia tidak akan selamanya bermain untuk De Godenzonen.

Meskipun menyatakan menolak untuk pindah ke Barcelona, bukan berarti De Jong sepenuhnya menutup mata untuk Barca. Pemain berusia 21 tahun tetap membuka pintu untuk pinangan Barca di masa depan. Tapi, tidak untuk musim 2018/19 ini.

BACA JUGA : Lacazette: Emery dan Wenger Dua Manajer yang Sangat Berbeda

“Mungkin suatu ketika saya akan bermain di Barcelona. Tapi, tidak untuk musim 2018/19. Saya bertahan di Ajax musim ini. Saya yakin ini akan menjadi musim yang sangat bagus,” ucap De Jong.

“Saya ingin bermain untuk Ajax dan melawan Barcelona. Skuat kami bagus dan kami pantas untuk berada di babak penyisihan grup. Sekarang, kami akan mengukur seberapa kemampuan kami di Liga Champions,” tandas De Jong.

Dua musim terakhir, Ajax selalu gagal tampil di babak penyisihan grup Liga Champions. Karena itu, penampilan di musim 2018/18 akan menjadi debut bagi De Jong di kompetisi paling akbar antar klub di Eropa tersebut.

“Ini akan menjadi musim pertama kali saya menghadapi Barcelona, jika bertemu. Tapi, saya hanya berharap agar tim ini bisa lebih baik daripada yang sebelumnya,” pungkas De Jong.