Diincar Barca dan Chelsea, Golovin Pilih ke AS Monaco

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2018/07/aleksandr-golovin-joins-as-monaco-12220_34.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah pilihan mengejutkan diambil oleh Aleksandr Golovin. Playmaker asal Rusia tersebut memilih untuk bergabung dengan AS Monaco meskipun ada banyak klub yang ingin mendapatkan servisnya musim depan.

Golovin tampil memukau bersama timnas Rusia di Piala Dunia 2018. Dia menjadi motor serangan Rusia dan membawa negaranya membuat kejutan dengan mencapai babak perempat final.

Pemain klub CSKA Moscow tersebut lantas menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa. Tidak kurang, ada Barcelona dan Chelsea yang getol memburunya. Apa pula kabar dari Serie A bahwa Juve tertarik pada Golovin untuk menggantikan Miralem Pjanic.

Tapi, Golovin memilih jalan berbeda dan membuat kejutan. Pemain berusia 22 tahun bergabung dengan klub asal Ligue 1, AS Monaco.

Lahir di Kaltan, Siberia, Golovin sejak awal berlatih dan besar di klub CSKA Moskow. Dia menjalani debut pada tahun 2015, saat usianya masih 18 tahun. Golovin pun sudah jadi pemain timnas Rusia sejak kelompok umur U-17.
BACA JUGA : Roket Spektakuler Pavard Jadi Gol Terbaik Piala Dunia 2018
Monaco memberikan kontrak jangka panjang pada pemain yang mencetak satu gol dan dua assist di Piala Dunia 2018 tersebut. Golovin akan bertahan di Monaco hingga Juni 2023 atau hingga lima musim ke depan.

Selama berada di Monaco, Golovin akan memakai nomor punggung 17. Nomor yang sama dengan yang dia pakai bersama dengan timnas Rusia.

Pasca tampil apik di Piala Dunia 2018 lalu, nama Golovin dikaitkan dengan banyak klub besar Eropa. Tapi, dia lebih memilih pindah ke Monaco. Golovin pun punya alasan tersendiri mengapa pindah ke Monaco.

“Saya sangat senang bisa bergabung di AS Monaco. Ini adalah petualangan baru untuk saya yang saya jalani dengan penuh ambisi. Saya sekarang tidak sabar untuk bertemu dengan staf dan rekan baru saya,” kata Golovin.