Roket Spektakuler Pavard Jadi Gol Terbaik Piala Dunia 2018

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2018/07/fdf910cc-4447-41bb-923c-1b691c4030d8_169.jpeg

BERITA BOLA ONLINE – Gol spektakuler yang dicetak bek kanan Prancis, Benjamin Pavard ke gawang Argentina di partai babak 16 besar baru saja dinobatkan sebagai gol terbaik turnamen Piala Dunia 2018.

Federasi sepakbola dunia FIFA menyebut bahwa gol Pavard terpilih menjadi yang terbaik dalam polling online yang melibatkan lebih dari tiga juga pengakses laman resmi FIFA.

Gol Pavard berada di urutan pertama mengalahkan gol tendangan bebas mendatar milik pemain Kolombia, Juan Quintero ke gawang Jepang yang duduk di peringkat kedua. Sementara peringkat ketiga ditempati gol tembakan jarak jauh Luka Modric ke gawang Argentina di fase grup.

Gol yang diciptakan Pavard di Kazan ini merupakan gol penyama kedudukan menjadi 2-2 dan kemudian mengantar Prancis berbalik menang dengan skor akhir 4-3. Bek kanan 22 tahun itu pun menceritakan proses terjadinya gol tembakan roket tersebut.
BACA JUGA : Roma dan Bordeaux Sepakat Soal Transfer Malcom
“Bola memantul ketika datang pada saya. Saya bahkan tak memikirkannya. Saya hanya mencoba untuk mengambil dan menendangnya,” ujar Pavard.

“Saya hanya coba menendang bola dari arah datangnya, seperti yang para penyerang biasa katakan pada saya. Saya tidak memikirkan itu [saat melakukannya] dan ketika masuk, saya merasa sangat bahagia!” lanjutnya.

Gol Pavard terbilang cukup vital dalam perjalanan Prancis menuju gelar juara karena membuat Les Bleus berhasil bangkit untuk kemudian mencetak dua gol tambahan lewat Kylian Mbappe.

Prancis pun sukses melewati hadangan berat ini dan selanjutnya mengalahkan Uruguay di perempat final dan menyingkirkan Belgia di semifinal.

Di partai puncak, Prancis kembali tampil gemilang dengan mengalahkan Kroasia sekaligus menyabet gelar juara dunia kedua mereka.