Arthur Melo: Saya Bukan Xavi Atau Iniesta

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2018/07/Arthur-Melo-1-780x405.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Pemain baru Barcelona, Arthur Melo, menegaskan kehadirannya di skuat tidak untuk menggantikan pemain bintang yang sudah pindah. Arthur tidak ingin jadi pengganti Andres Iniesta ataupun Xavi Hernandez.

Arthur sudah menjadi incaran Barca sejak musim 2017/18 lalu. Namun, ia urung bergabung pada bulan Januari. Setelah melalui jalan yang berliku, Arthur akhirnya pindah ke Barca dengan harga yang mencapai 40 juta euro.

Barca memberikan kontrak jangka panjang pada pemain yang mereka beli dari klub Gremio tersebut. Arthur terikat kontrak hingga 2023/24 atau selama enam tahun. Arthur juga memiliki klausul penjualan dengan nilai 400 juta euro.

Dengan kontrak jangka panjang tersebut, banyak yang memprediksi jika Arthur akan jadi pemain penting.

Dalam beberapa musim terakhir, Barca kehilangan maestro mereka di lini tengah. Setelah ditinggalkan oleh Xavi yang pindah ke Qatar, akhir musim lalu Blaugrana juga ditinggal oleh Andres Iniesta.

Kedatangan Arthur pun dikaitkan dengan kedua maestro tersebut. Apalagi, Arthur saat ini masih berusia 21 tahun. Tapi, Arthur tidak ingin datang dengan label pengganti kedua pemain tersebut.

“Saya sangat bahagia berada di Barca, itu selalu menjadi impian saya sejak kecil untuk bergabung ke Barca. Jadi, ini adalah sebuah hari yang penting bagi saya,” ucap Arthur.
BACA JUGA : Bosnich Peringatkan MU Agar Jangan Sampai Seperti Liverpool
“Saya bukan Xavi, bukan Iniesta, saya adalah Arthur. Membandingkan saya dengan dua pemain tersebut adalah fantastis tersebut, saya tidak bisa memungkiri semangat saya dan saya selalu kagumi mereka,” tandasnya.

Tak hanya ditinggalkan Xavi dan Iniesta, Barca dalam dua musim terakhir juga ditinggalkan para pemain pilar yang berasal dari Brasil. Pertama, Barca ditinggal Neymar pada awal musim 2017/18.

Paling baru, Barca juga ditinggal oleh Paulinho yang kembali bergabung dengan Guanzhou Evergrande.

Arthur akan jadi pengganti kedua pemain tersebut. Arthur bertekad meneruskan tradisi bagus pemain asal Brasil di Barcelona. Apalagi, di Barca kini juga ada Philippe Coutinho, yang berasal dari Brasil.

“Saya melihat banyak pemain hebat asal Brasil yang bermain di Barca sejak kecil. Saya pikir, ada kesamaan budaya di sini dan Brasil. Kami bermain dengan cara yang sama. Kami selalu bermain dengan bola di kaki,” ucap Arthur.

“Saya bicara dengan Coutinho, Neymar dan Paulinho, mereka semua bilang pada saya bahwa saya akan datang ke kota yang indah, dengan cuaca yang bagus, budaya yang mudah untuk beradaptasi dan tempat yang nyaman untuk bekerja,” tandas Arthur.