Mbappe Menyambung Jejak Zidane

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2018/06/Zinedine-Zidane-Kylian-MBappe-le-coup-de-fil-qui-change-tout.jpg

BERITA BOLA  ONLINE – Juara Grup C Prancis mengalahkan runner-up Grup D Argentina dengan skor 4-3 di babak 16 besar Piala Dunia, Sabtu (30/6). Penyerang muda Les Bleus Kylian Mbappe bermain gemilang dan menyumbang dua gol untuk timnya.

Sebelum ini, pemain Prancis terakhir yang mencetak minimal dua gol dalam satu laga fase knockout Piala Dunia adalah Zinedine Zidane. Sang maestro melakukannya ketika melawan Brasil di final 1998.

Jejak yang lama terputus itu akhirnya disambung oleh Mbappe dengan brace-nya ke gawang Argentina di Kazan Arena.

Prancis unggul melalui penalti Antoine Griezmann di menit 13, kemudian Argentina membalikkan keadaan lewat gol-gol Angel Di Maria menit 41 dan Gabriel Mercado menit 48.
BACA JUGA : Forlan Yakin Uruguay Bisa Lumpuhkan Ronaldo
Prancis kembali memimpin berkat gol Benjamin Pavard menit 57 serta brace Kylian Mbappe menit 64 dan 68. Gol Sergio Aguero saat injury timetak cukup untuk menyelamatkan Argentina.

Prancis pun melaju ke perempat final, di mana mereka akan melawan Uruguay (yang menang 2-1 atas Portugal).

Piala Dunia 1998, Prancis bertindak sebagai tuan rumah.

Prancis tergabung di Grup C bersama Denmark, Afrika Selatan dan Arab Saudi. Prancis finis sebagai juara grup dengan poin sempurna sembilan.

Di fase knockout, Prancis berturut-turut mengalahkan Paraguay 1-0 (extra time), Italia (adu penalti 4-3) dan Kroasia 2-1 untuk melangkah ke final. Di partai puncak, Prancis menghadapi juara bertahan Brasil.

Prancis menang 3-0 dan meraih gelar juara Piala Dunia pertamanya. Zinedine Zidane memborong dua gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Emmanuel Petit.