Pembelaan Tite untuk Neymar

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2018/06/73cdbf1c6049bf57088aac0d0baa010e_754x.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih timnas Brasil Tite mengatakan Neymar masih butuh waktu untuk bisa menemukan performa terbaiknya di Piala Dunia 2018.

Neymar bermain sebagai starter saat Brasil bersua Kosta Rika di matchday 2 Grup E Piala Dunia 2018, Jumat (22/06). Saat itu Neymar kesulitan untuk menembus pertahanan lawan yang berlapis-lapis.

Terlebih, lawan juga mencoba menggunakan segala cara untuk bisa mematikan pergerakan pemain 26 tahun ini. Akan tetapi pada akhirnya Neymar tetap bisa mencetak gol pada menit 97.

Gol itu merupakan gol kedua Brasil. Sebelumnya Samba bisa mencetak gol melalui sontekan Philippe Coutinho pada menit 91.

Usai pertandingan, Tite berharap semua orang tak terus menyoroti Neymar yang belum tampil sesuai harapan. Dikatakannya, saat ini pemain PSG itu masih terus bekerja keras untuk bisa menemukan performa terbaiknya lagi.

“Ia melanjutkan proses,” buka Tite seperti dilansir berita bola online.

“Ia bermain di pertandingan itu secara penuh. Ia adalah seorang manusia, ia butuh waktu untuk melanjutkan standar tingginya. Sebelum itu ada tim yang harus kuat dan tidak bergantung padanya,” tegasnya.

Neymar baru saja pulih dari cedera metatarsal. Cedera itu didapatnya pada awal tahun 2018 ini.
BACA JUGA : Rapor Merah untuk Kane
Ia harus menjalani operasi untuk memulihkan cederanya itu. Alhasil ia butuh waktu selama tiga setengah bulan untuk menepi dari lapangan hijau.

Eks pemain Barcelona ini pulih tepat waktu. Tite pun bisa memainkannya sejak pertandingan perdana Brasil di Rusia melawan Swiss.

Neymar sebelumnya sempat disebut mengalami cedera lagi. Sebab saat melawan Swiss, ia mendapatkan banyak pelanggaran dari para pemain lawan.

Cedera itu kemudian dikabarkan bertambah parah. Sebab ia memaksakan ikut latihan walau dalam kondisi kurang fit.

Alhasil tim medis Brasil melarang Neymar untuk berlatih penuh bersama Timnas Brasil pada hari Minggu (19/6) kemarin. Ia diminta tinggal di Hotel bersama Thiago Silva dan Paulinho, yang juga cedera ringan, dan mendapatkan porsi latihan sendiri