Lichtsteiner Keluhkan Neymar yang Mudah Jatuh

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2018/06/football-2014-fifa-world-cup-stephan-lichtsteiner-switzerland_3165792.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Stephan Lichtsteiner sepertinya kewalahan menghadapi permainan Neymar kala berhadapan dengan Brasil hari Senin (18/6) kemarin. Kapten Swiss tersebut mengeluhkan sang pemain yang dinilainya terlalu mudah terjatuh.

Swiss berhasil mencuri satu poin dari Brasil yang diunggulkan sebagai juara Piala Dunia 2018 setelah bermain imbang 1-1. Gol Selecao diciptakan oleh Philippe Coutinho pada menit ke-20, dan Swiss membalasnya melalui Steven Zuber di babak kedua.

Neymar, bintang Brasil, dibuat tak berkutik dengan rapatnya lini pertahanan skuat asuhan Vladimir Petkovic tersebut. Salah satu sosok yang berjasa mempersempit ruang gerak pemain PSG tersebut adalah Lichtsteiner.

Eks pemain Juventus itu pun angkat bicara mengenai penampilan pemain yang dihadapinya itu. Kata dia, Neymar terlalu sering terjatuh dan membuatnya khawatir dengan wasit yang memimpin pertandingan.

“Sangat sulit bermain dengannya. Dia cepat dan memiliki teknik, anda harus terus menjaganya karena dia berbahaya. Ini adalah tantangan besar,” ujar Lichtsteiner seperti yang dilansir dari Goal.
BACA JUGA : Gol Hirving Lozano Bikin Meksiko Dilanda Gempa
“Dan saya sedikit khawatir dengan wasit. Setiap kali dia jatuh, wasit meniupkan peluit, pelanggaran yang merupakan sedikit dari tantangan,” lanjutnya.

 Lichtsteiner juga turut memuji penampilan dua rekan setimnya, Valon Behrami dan Fabian Schaer. Menurutnya, kerja samanya dengan mereka menjadi salah satu alasan mengapa Neymar tidak bebas untuk membuat lini pertahanan Swiss terancam.

“Kami tahu Neymar adalah sebuah ancaman jadi kerja sama di sisi kanan bersama Valon Behrami, Fabian Schaer, dan saya membuatnya tertutup,” tambahnya.

“Ini hampir menjadi laga yang sempurna. Sangat penting memiliki kerja sama ini di laga selanjutnya karena kami akan menghadapi situasi baru,” pungkasnya.

Selanjutnya, Swiss akan menghadapi Serbia dalam laga lanjutan grup E pada hari Sabtu (23/6) mendatang. Sedikit informasi, Serbia saat ini sedang memuncaki klasemen sementara setelah sebelumnya menang 1-0 atas Kosta Rika.