Makin Tajam, Welbeck Sasar Rekor Beckham di Inggris

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2018/06/Danny-Welbeck.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Penyerang Arsenal, Danny Welbeck, hanya membutuhkan satu gol lagi untuk bisa menyamai rekor sang legenda, David Beckham. Ia pun lalu berambisi untuk bisa melewati mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu.

Meskipun kiprahnya bersama Arsenal di musim ini tidak begitu mentereng, namun Welbeck tetap mendapatkan tempat di skuat asuhan Gareth Southgate itu. Ia menjadi salah satu punggawa The Three Lions untuk Piala Dunia 2018 mendatang.

Dalam laga uji coba melawan Kosta Rika pada hari Jumat lalu, ia sukses mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Dele Alli. Tambahan satu gol tersebut kemudian menggenapkan koleksi golnya untuk Inggris menjadi 16.

Dengan begitu, ia kini hanya membutuhkan satu gol lagi untuk bisa menyamai rekor gol Beckham, dan berpeluang besar melewatinya. Pria berumur 27 tahun itu pun mengakui bahwa torehan tersebut kini menjadi salah satu ambisinya.

“Semua orang melihat David Beckham tumbuh, sangat baik mendengar bahwa saya hanya tinggal satu gol lagi. Tentu saja saya ingin terus mendapatkan kesempatan bermain dan mencetak gol lebih banyak lagi,” ujar Welbeck seperti yang dikutip dari berita bola online.
BACA JUGA : Guti Diklaim Akan Jadi Pelatih Madrid
“Saya berharap bisa meraih itu, tetapi saya tidak ingin beristirahat dalam kemenangan, saya ingin terus berkembang,” lanjutnya.

Welbeck juga mengakui bahwa dirinya terpana melihat aksi Beckham bersama Inggris kala melawan Yunani tahun 2001 lalu. Menurutnya, sosok yang juga suami dari Victoria Beckham tersebut merupakan inspirasi bagi banyak pemain di dunia.

“Momen yang paling luar biasa saat saya menonton Inggris adalah gol dari Owen [melawan Argentina] di tahun ’98 dan tendangan bebas Beckham melawan Yunani di Old Trafford. Dia adalah inspirasi bagi semua pemain di seluruh dunia,” pungkasnya,

Laga yang dilakoni Welbeck bersama timnas Inggris melawan Kosta Rika kemarin menjadi penutup rangkaian laga uji coba mereka jelang Piala Dunia. Pada hari Selasa (19/6) nanti, The Three Lions akan menghadapi Tunisia di Piala Dunia.