Guardiola Harap Wenger Tak Tinggalkan Sepakbola

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2018/04/GettyImages-924231816.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pep Guardiola tidak ingin Arsene Wenger meninggalkan sepakbola setelah tidak lagi menjadi manajer Arsenal musim depan. Pep berharap Wenger tetap di sepakbola meski dengan peran yang berbeda.

Manajer Manchester City tersebut menilai sosok Wenger punya jasa yang besar untuk sepakbola. Secara khusus, Pep menyebut jika kehadiran Wenger di Premier League telah memberikan banyak dampak, termasuk gaya bermain dan iklim kompetisi.

“Premier League menjadi Premier berkat apa yang sudah dilakukan oleh Wenger sejak dia datang, tentang visinya dan sikap respek pada sepakbola,” buka Pep.
BACA  JUGA : Rummenigge Sesumber Bayern Sanggup Pecundangi Madrid
“Saya berharap yang terbaik untuk Wenger. Di masa depan, semoga dia tetap terlibat di sepakbola dengan peran yang berbeda. Orang sepertinya dibutuhkan karena pengalamannya. Dia bisa ada di Premier League, Arsenal, bersama FIFA atau UEFA dan dimana saja,” sambung Pep.

Setelah memimpin Arsenal lebih dari seribu pertandingan, Wenger akhirnya diumumkan bakal berpisah pada hari Jum’at (20/4) di situs resmi klub. Mulai musim depan, bukan lagi Wenger yang menjabat sebagai manajer Arsenal. Kebersamaan Arsenal dan Wenger berhenti pada tahun ke-22.

“Sangat menyenangkan bisa bermain dengan Wenger, baik saat saya masih di Barcelona, Bayern Munchen maupun di Man City. Atas apa yang sudah dilakukan oleh Wenger, saya memberikan segala rasa hormat saya untuknya,” tutup manajer asal Spanyol.