Mourinho Lolos dari Sanksi FA

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2017/12/Leicester-City-v-Manchester-United-The-FA-Community-Shield.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Manajer Manchester United Jose Mourinho diputuskan tak mendapatkan sanksi apapun dari FA terkait komentarnya jelang derby Manchester lalu.

MU dan Manchester City berduel pada tanggal 10 Desember lalu di Old Trafford. Saat itu pasukan Josep Guardiola bisa memenangi derby tersebut dengan skor 1-2.

Dalam sesi konferensi pers jelang derby tersebut, Mourinho menyentil skuat City yang dianggap suka diving. “Kena angin sedikit saja dan mereka akan jatuh,” ucapnya kala itu.

Akibat ucapannya itu, pihak FA lantas meminta Mourinho melakukan klarifikasi. Dan pada hari Kamis (21/12) petang, pihak FA akhirnya memutuskan untuk tidak menjatuhkan sanksi pada manajer asal Portugal itu.

Namun demikian, FA memberikan pesan sekaligus peringatan yang jelas pada Mourinho. Ia diminta agar tidak lagi memberikan komentar semacam itu di depan publik.
BACA JUGA : Owen Yakin Chelsea Bisa Kandaskan Bournemouth
“Setelah meninjau kembali bukti yang diberikan oleh klub, FA tidak akan mengambil tindakan formal, namun mengingatkan Jose Mourinho bahwa komentar publik lebih lanjut apapun mengenai pejabat pertandingan dapat mengakibatkan tindakan disipliner,” demikian pernyataan dari FA.

Selain itu, pihak FA juga menyatakan tak akan mengambil tindakan terkait adanya pertikaian antara penggawa MU dan City di lorong ganti pemain usai derby Manchester tersebut.

Usai pertandingan selesai, skuat City merayakan kemenangan mereka dengan sangat berisik di ruang ganti. Hal tersebut dikabarkan membuat Mourinho kesal dan ia pun langsung mendatangi ruang ganti City untuk menegur mereka.

Namun ia malah bentrok dengan Ederson. Pertiaian itu meluas karena sejumlah staf dan pemain terlibat adu dorong dan saling lempar barang.