Mourinho: Tangani MU Seperti Tangani Madrid

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2017/12/gettyimages-888328986_0.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Jose Mourinho mengaku bahwa pekerjaannya di Manchester United sekarang ini sama beratnya dengan seperti saat menangani Real Madrid.

Setan Merah musim ini sempat digadang-gadang akan bisa menyaingi Manchester City. Namun mereka tak bisa menunjukkan permainan yang konsisten seperti rivalnya tersebut.

Saat ini, MU mengoleksi 38 poin dari 17 pertandingan. Mereka tertinggal 15 poin dari The Citizen yang ada di posisi pertama klasemen.

Situasi yang dialami oleh Mourinho ini mirip dengan situasi yang dialaminya saat ia menangani Madrid pada tahun 2010 silam. Saat itu Josep Guardiola masih menangani Barcelona.
BACA JUGA Oliver Kahn Akhirnya Sesali Keputusannya Tolak MU:
Namun di musim berikutnya, Mourinho bsia membawa Madrid keluar sebagai juara La Liga. Trofi liga pertama mereka dalam empat musim. Hasil tersebut juga membuat Guardiola akhirnya angkat kaki dari Barca.

MU sendiri terakhir kali jadi juara liga pada musim 2012-13. Oleh karena itulah Mourinho pun merasa saat ini ia menjalani situasi yang familiar dengan saat masih berada di Spanyol.

“Saya tahu bahwa ibu tidak akan menjadi pekerjaan yang mudah. ​​Saya memiliki pengalaman itu sebelumnya,” ujarnya seperti dilansir berita bola online.
“Anda pergi ke klub dengan sejarah yang sangat besar, di mana orang melihat sejarah itu dan tidak pada saat ini dan ekspektasi tinggi tapi pekerjaannya sulit. Tapi saya memiliki pengalaman sebelumnya di klub lain. Ketika saya pergi ke Real Madrid, kami berada pada situasi yang sulit,” tuturnya.

“Tidak ada gelar liga selama bertahun-tahun, tidak ada gelar juara selama bertahun-tahun, bahkan tidak perempat final Liga Champions pun. Itu bagus untuk pengembangan saya sebagai manajer, yang merupakan sesuatu (berkembang) yang selalu saya coba lakukan,” seru Mourinho.