Fakta-fakta Terbaik dari Liga Inggris 2016/17

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2017/05/Chelsea-Juara-Premier-League-2016-2017-Berita-Bola-Football5star.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Liga Inggris musim 2016/17 akhirnya telah berakhir pada malam ini.

Pada pekan terakhir, partai-partai yang paling mendebarkan adalah perebutan dua tiket terakhir untuk ke Liga Champions antara Manchester City, Liverpool, dan Arsenal. Akhirnya setelah semua laga berakhir, Arsenal gagal melangkah ke Liga Champions dan harus bermain di Liga europa musim depan sebagai peringkat lima Liga Inggris musim ini.

Dan, berikut adalah fakta-fakta terbaik dari kompetisi sepak bola terketat dan terpopuler sedunia tersebut.

John Terry akhirnya menutup kariernya bersama Chelsea sejak kali pertama bermain pada1998 silam. Pada partai pamungkas musim ini menjamu Sunderland, Terry memainkan laga ke-492 di Liga Primer bersama Chelsea. Bukan hanya itu, titel Liga Inggris yang diperoleh musim ini, Terry adalah kapten tersukses di Liga Inggris dengan torehan lima trofi.

Fakta-fakta Terbaik dari Liga Inggris 2016/17John terry akhirnya mengucapkan perpisahan kepada publik Stamford Bridge, Minggu (21/5).(Reuters / Hannah McKay)
Tottenham Hotspur menjadi tim dalam sejarah Liga Primer yang tidak menjadi juara namun memiliki selisih gol dan kebobolan tertinggi yakni 60 (86 gol, 26 kebobolan).
BACA JUGA : John Terry Bisa Saja Pensiun Setelah Laga Kontra Sunderland
Kemenangan 7-1 atas Hull di pekan pamungkas membuat Tottenham Hotspur menjadi tim ketiga yang berhasil mencetak 7 gol dalam laga tandang. Sebelumnya rekor itu hanya dimiliki Nottingham Forest dan Manchester United.

Arsenal adalah tim pertama yang mengakhiri musim di peringkat lima dengan poin 75. Itu adalah pencapaian poin tertinggi untuk peringkat lima di Liga Primer Inggris.

Penyerang Stoke City, Peter Crouch menjadi pemain pertama yang mencetak 50 gol lewat sundulan. Gol ke-50 dicetak Crouch saat membawa timnya menang tipis 1-0 atas tuan rumah Southampton dalam partai pamungkas musim ini.

Liga Primer Inggris akhirnya menyaksikan pemain kelahiran abad XXI yang bermain di kompetisi. Angel Gomes menjadi pemain kelahiran tahun 2000 yang pertama bermain di Liga Primer. Debut Gomes di Liga Primer adalah sebagai pemain pengganti Wayne Rooney kala mengalahkan Crystal Palace 2-0 di partai pamugnkas.