Hasil Liga Inggris, Gol 114 Detik Milik Silva Warnai Pesta Man City

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2017/05/silva-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manchester City menang lima gol tanpa balas atas Crystal Palace pada pertandingan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (6/5/2017).

Man City mengawali laga dengan penampilan cukup mengejutkan. Betapa tidak, tim berjulukan The Citizens tersebut memimpin terlebih dulu hanya dalam waktu 1 menit 54 detik atau 114 detik.

Adalah David Silva yang berhasil membobol gawang Palace yang dikawal Wayne Hennessey. Gelandang asal Spanyol tersebut mencetak gol dengan memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti lawan.

Gol ini merupakan torehan tercepat Silva di Premier League sepanjang memperkuat Man City. Pada Fabruari 2015, Silva pernah mencetak gol cepat ke gawang Newcastle United.

Setelah itu, Man City melepaskan empat tembakan tepat sasaran. Namun, tak ada satu pun berujung gol karena semuanya berhasil dimentahkan Hennessey.

Di kubu Palace, mereka memiliki satu peluang emas lewat tandukan keras Christian Benteke pada menit ke-35.

Beruntung bagi Man City, kiper Caballero berhasil menepis bola dari tandukan keras penyerang asal Belgia tersebut.

Selepas jeda, Man City kembali mencetak gol cepat. Mereka hanya butuh empat menit untuk kali kedua memaksa Hennessey memungut bola di gawangnya sendiri.

Kevin de Bruyne memberikan umpan terukur kepada Vincent Kompany yang berada di dalam kotak penalti. Bek asal Belgia itu menyambut umpan tersebut dengan sepakan keras dan gol.

Gol tersebut merupakan torehan pertama Kompany di Etihad sejak membobol gawang Chelsea pada Agustus 2015.

Berselang 10 menit, giliran De Buryne yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima bola dari Gabriel Jesus, gelandang asal Belgia tersebut melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dibendung Hennessey.

BACA JUGA :Kompany Minta Man City Pertahankan Permainan pada 3 Laga Sisa

Pada menit ke-82, Sterling memperbesar keunggulan Man City menjadi 4-0. Pemain asal Inggris tersebut melepaskan tendangan keras yang membuat bola bersarang ke tengah gawang.

Puas dengan permainan anak asuhnya, pelatih Man City Josep Guardiola menarik Gabriel Jesus dan Leroy Sane. Gantinya, Pep memainkan Jesus Navas dan Kelechi Iheanacho.

Kekuatan Man City tak limbung. Buktinya, Nicolas Otamendi mampu mencetak gol pada masa injury time. Pemain asal Argentina tersebut mampu menanduk bola yang dikirimkan De Bruyne.

Gol itu memastikan kemenangan Man City dengan skor 5-0.

Hasil membuat Man City tetap berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 69 poin. Sementara Palace berada di peringkat ke-16 dengan mengoleksi 38 poin.