Luis Enrique Minta Bantuan Suporter untuk Kalahkan Juventus

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2017/04/luis-enrique-cropped_18zsco0i3gp8c1k94mrge8h04c.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Barcelona belum mau mengibarkan bendera putih. Meski sudah kalah 0-3 di leg pertama perempat final, mereka tetap optimistis dapat melaju ke fase empat besar.

Untuk mewujudkan misinya tersebut, El Barca harus menang minimal 4-0 saat menjamu Juventus di Estadio Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dini hari WIB. Tugas itu bukan suatu hal yang mudah sebab di Liga Champions musim ini Juventus tercatat sebagai tim yang paling minim kebobolan. Dari sembilan pertandingan, gawang I Bianconeri baru kemasukan dua gol.
BACA JUGA :Prediksi Skor Monaco vs Dortmund, Liga Champions 20/4/2017
Tapi Barcelona punya sejarah bagus ketika tampil di depan pendukungnya sendiri. Pada babak 16 besar lalu, mereka menang 6-1 atas Paris Saint Germain. Berkat kemenangannya itu, Lionel Messi Cs lolos ke perempat final padahal di markas PSG mereka sempat kalah 0-4.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique yakin keadaan itu bakal terulang lagi. Karenanya ia meminta bantuan suporter untuk memberikan dukungan penuh sepanjang pertandingan. (Baca juga: Enrique: Jangan Pergi Setelah 80 Menit)

“Situasi ini mirip seperti ketika kami menghadapi PSG. Saya rasa Juventus akan berusaha keras menjaga peluangnya. Jadi kami tak boleh mencetak tiga gol, tapi kami harus menciptakan lima gol,” tegas Enrique. (Baca juga: Mosaik dan Target Lima Gol Enrique)

“Jika berhasil mencetak gol pertama, suasana di Camp Nou akan membantu kami dalam membuat gol yang kedua, ketiga dan seterusnya. Saat ini kami sudah tidak bisa bertahan lagi. Kami harus menyerang, menyerang dan menyerang,” paparnya yang dikutip dari berita bola online
Strategi itu terbukti berjalan baik ketika melawan PSG. Namun Juventus tentunya sudah mempelajari pemainan Barcelona dan mereka yakin tidak akan kalah di Estadio Camp Nou.

“Saya rasa Barcelona hanya melakukan sedikit perubahan strategi di laga ini. Mereka memiliki tiga striker berkualitas, namun saya yakin lini tengah Juventus dapat membendung ketiganya,” sebut pelatih Juventus, Massimiliano Allegr