Ingin Boyong Kembali Thiago Alcantara? Barca Harus Bayar Rp 1,3 Triliun

http://hmbgsb.com/wp-content/uploads/2017/03/129930.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Raksasa Liga Spanyol, FC Barcelona, berniat memulangkan Thiago Alcantara dari FC Bayern Muenchen. Namun, biayanya tidak akan murah. Bayern mematok harga hingga 90 juta euro.

Alcantara pernah bermain di Barcelona selama empat musim dari 2009. Dia lalu pindah ke FC Bayern Muenchen pada akhir musim 2012-2013. Dia tampil impresif selama empat tahun merumput di Allianz Arena.

Hal tersebut yang membuat Barcelona dikabarkan ingin memboyong Alcantara kembali ke Camp Nou.

Masalahnya, Bayern tidak akan melepas Alcantara begitu saja.

BACA JUGA :Stok Sedikit Permintaan Tinggi, Madrid Saingan dengan Barcelona

Manajemen Die Roten dikabarkan memasang banderol 90 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun untuk pemain yang terikat kontrak hingga 2019 tersebut.

Selain karena kontribusi Thiago, Bayern juga memasang harga mahal karena kontrak Thiago masih berlaku sampai 2019 mendatang. Bayern pun berniat memperpanjang kontrak pemain berusia 25 tahun tersebut.

Sepanjang musim 2016-2017, Alcantara menjadi salah satu pilihan utama pelatih Bayern, Carlo Ancelotti. Dari 21 kali main di Bundesliga, Thiago menjadi starter pada 20 laga.

Alcantara juga hanya tiga kali tidak bermain penuh selama 90 menit setiap kali dia turun.

Bandingkan dengan musim sebelumnya ketika dia hanya 16 kali menjadi starter dari 31 laga, serta hanya 11 kali bermain selama 90 menit.

Harga mahal bukan satu-satunya faktor yang menghalangi Barcelona melakukan reuni dengan Alcantara. Pemain yang bersangkutan menyiratkan bahwa dia masih bahagia bermain di Jerman.